Carrasco Cetak Gol Tunggal Kemenangan Atletico Kontra Munchen

satriasatria - Kamis, 29 September 2016
Carrasco Cetak Gol Tunggal Kemenangan Atletico Kontra Munchen
©getty-images

Carrasco Cetak Gol Tunggal Kemenangan Atletico Kontra Munchen- Bayern Munchen menelan kekalahan perdana mereka musim ini ketika bertandang ke markas Atletico Madrid dalam pertemuan babak penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis (29/09/16) dinihari WIB. Yannick Ferreira-Carrasco menjadi pahlawan kemenangan Atletico atas gol semata wayangnya.

Jalannya pertandingan:

Munchen langsung menguasai jalannya pertandingan. Namun tekanan ketat yang dilakukan pasukan Diego Simeone membuat Munchen kesulitan mengalirkan bola ke daerah pertahanan tuan rumah.

Sementara itu Atletico lebih banyak menunggu momentum untuk menyerang, mencari celah kelengahan tim tamu. Namun cara bermain seperti ini sepertinya lebih efektif menghadapi tim besutan Carlo Ancelotti tersebut.

Dari statistik babak pertama terlihat Atletico lebih banyak melakukan tembakan tepat ke sasaran meskipun tak menguasai bola.

Dan pada menit 35, Atletico Madrid akhirnya mampu mencetak gol. Setelah barisan tengah Munchen melakukan salah umpan, Carrasco yang kemudian mendapat bola, berlari kencang menuju kotak penalti. Meskipun masih jauh dari gawang, ia melakukan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok gawang Manuel Neuer. Dengan demikian, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Meskipun sudah unggul, Atletico tak mengubah gaya bermain. Mereka hanya sesekali melakukan serangan balik.

Munchen juga punya cukup peluang untuk menyamakan kedudukan salah satunya lewat Ribery di menit 38. Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada gol terjadi.

Berlanjut ke babak kedua, Atletico langsung berupaya menekan jantung pertahanan tim tamu untuk mencuri gol kedua di menit-menit awal. Namun upaya ini tak menghasilkan buah gol.

Di menit 68, Carrasco sempat mengancam gawang Neuer lagi. Pemain dari Belgia tersebut mencoba melakukan tembakan seperti dalam terjadinya gol pertama, namun upayanya kali ini masih mudah untuk dihentikan.

Meskipun tetap kalah dalam penguasaan bola, serangan Atletico memang lebih berbahaya. Griezmann hampir saja menggandakan keunggulan di menit 75 tapi sundulannya setelah mendapat umpan dari Torres, masih melambung di atas mistar gawang.

Peluang emas mencetak gol lagi pun datang setelah Atletico Madrid mendapat hadiah penalti di menit 84. Tapi sayang, Griezmann yang maju sebagai penendang gagal memanfaatkan peluang emas ini karena tembakannya dihentikan oleh tiang gawang.

Ketika waktu 90 menit telah habis, wasit memberikan tambahan waktu lima menit. Namun selama itu, tak ada gol tambahan terjadi.

Dengan hasil ini, Atletico Madrid memimpin klasemen grup D dengan enam poin. Sementara Munchen berada di peringkat dua.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Godin, Savic, Filipe; Gabi, Saul, Koke Carrasco (Gameiro 72); Griezmann (Thomas 90), Torres (Gaitan 79).

Bayern Munich: Neuer; Lahm, Boateng (Hummels 62), Martinez, Alaba; Alonso, Vidal, Thiago (Kimmich 66); Muller (Robben 59), Lewandowski, Ribery.

DSU
FC Bayern Munchen Atletico Madrid Diego simeone Carlo Ancelotti Yannick Ferreira-Carrasco Liga Champions 2016-2017
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan