BolaSkor.com - Persib Bandung bakal kedatangan eks pemain Inter Milan, Javier Zanetti. Kedatangan sang legenda hidup Inte Milan itu untuk peresmian Akademi Persib yang akan berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (13/2).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan bahwa kehadiran Zanetti merupakan sebuah bentuk nyata hasil kerja sama yang dilakukan Persib dan Inter Milan. Maklum, legenda asal Argentina ini dipercaya sebagai Wakil Presiden Inter Milan.

"Akademi Persib ini adalah sebagai bentuk kerja sama kita dengan Inter Milan Akademi. Jadi nanti bukan hanya menghadirkan Zanetti dan staf pelatih Inter Akademi, tapi ke depan Akademi Persib akan menggunakan kurikulum yang berbasis di Inter yakni di Centro Sportivo Giacinto Facchetti," ungkap Kuswara, Senin (12/2).

Akademi Persib ini, lanjutnya merupakan afterschool program untuk anak-anak usia dini, terutama usia 10-16 tahun yang tertarik dan memiliki talenta menjadi pesepakbola.

"Nantinya para peserta didik akan diasah kemampuannya, dari mulai teknik dan skill. Sehingga, Akademi Persib ini akan mengedepankan nilai-nilai sportivitas seperti team work, kedisiplinan, kegigihan dan rasa saling menghormati antar sesama," katanya.

Kuswara yakin program tersebut sangat tepat untuk pembentukan karakter lantaran nilai-nilai sportivitas bisa menjadi landasan bagi masa depan para peserta didik, baik sebagai atlet atau secara individu.

"Harapannya dengan adanya Akademi Persib bisa menjaring pemain yang bertalenta yang memiliki nilai-nilai tradisi dengan Persib untuk bergabung dengan klub secara ekslusif sehingga berjenjang ke Diklat Persib dan syukur-syukur bisa berlanjut ke Persib senior," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)