Catat! Ini Tanggal Laga Timnas Vs Islandia Secara Resmi

Catat! Ini Tanggal Laga Timnas Vs Islandia Secara Resmi Konferensi pers Timnas Indonesia Vs Islandia. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, memastikan bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Islandia, dalam laga persahabatan yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 14 Januari 2018.

Tak hanya menghadapi Timnas, Islandia juga akan menantang Indonesia Selection yang berisikan para pemain terbaik Liga 1, dengan dipimpin oleh pelatih terbaik kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut, pada tanggal 11 Januari 2018.

Nantinya, pemilihan para pemain Indonesia Selection akan dilakukan secara polling melalui situs resmi PSSI mulai dari 12 hingga 31 Desember 2017. Sedangkan, pelatih Indonesia Selection ditentukan antara koordinasi PSSI dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Tanah Air. Dua laga tersebut merupakan kerja sama antara PSSI, Mediapro Asia sebagai promotor, dan Federasi Sepak Bola Islandia (KSI).

"Hari ini kami dari PSSI, kita dengan bangga dan secara resmi kita umumkan bahwa PSSI, kita joint partner dengan Mediapro Asia untuk mendatangkan Islandia. Tahun 2018 ada banyak multievent olahraga dari level ASEAN dan Asia yang digelar di Indonesia. Salah satunya Asian Games dan Piala AFF di penghujung tahun," kata kata Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita.

"Sejak 2015, kita belum bisa bawa tim peserta Piala Dunia 2018. Ini adalah awal dari agenda olahraga tahun 2018 yang digelar di Indonesia. Nantinya, kita ke depan akan mengundang tim kelas satu ke Indonesia lainnya," tambahnya.

"Tanggal 11 Januari di luar SUGBK. Ada beberapa opsi stadion pengganti, satu di Jawa Tengah (Stadion Manahan), satu di Jabodetabek (Stadion Pakansari atau Stadion Patriot). Tapi, kami berusaha di SUGBK. Untuk tanggal 14 Januari kita harapkan bisa main di SUGBK, kami sudah hubungi Setneg (Sekretaris Negara) untuk membantu izin memakain SUGBK. Jumat ini (08/12/17), kita akan bertemu dengan pihak SUGBK."

Selain bertanding, Islandia juga akan dilibatkan dalam beberapa acara lainnya. Salah satunya adalah memberikan sebuah pembelajaran pengembangan sepak bola sesuai Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia).

"Kita mengajak Islandia untuk pengembangan sepak bola. Kita ingin ada impact-nya buat Football Development, lalu menggelar coaching workshop dengan para pelatih. Kita juga melibatkan Islandia dengan untuk memberikan pembelajaran kepada manajemen klub-klub Liga 1," tutupnya.

Leave a Comment