Catat Sejarah, Lima Wakil Inggris Lolos 16 Besar Liga Champions

Catat Sejarah, Lima Wakil Inggris Lolos 16 Besar Liga Champions Logo Liga Champions (ist)

BolaSkor.com - Publik Inggris patut berbangga dengan prestasi yang ditorehkan klub-klub yang mentas di Premier League. Untuk kali pertama sepanjang sejarah Liga Champions, Inggris menjadi negara dengan jumlah klub paling banyak mampu lolos ke babak 16 besar ajang turnamen antarklub paling elite di Eropa tersebut.

Para wakil dari Inggris itu yakni, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur sukses menggebrak ajang tahunan bergengsi di benua Eropa itu. Torehan ini adalah yang pertama kalinya sejak musim 2003/2004 silam.

Tottenham dan Liverpool mencatatkan hasil luar biasa menjadi tim asal Inggris yang tak terkalahkan di fase grup. Bahkan sang juara bertahan Real Madrid dibuat tak berkutik di hadapan Tottenham pada dua pertemuan mereka. Sementara itu hanya Chelsea yang lolos ke babak gugur dengan status sebagai runner-up.

Menarik untuk ditunggu bagaimana kelima tim besar asal Inggris ini mengarungi langkah mereka di babak 16 besar. Kelima tim ini pun berpeluang mampu menciptakan All English Final yang terakhir mempertemukan antara Man United melawan Chelsea pada periode 2007/2008 lalu.

bolaskor

Bolaskor11.037 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment