BolaSkor.com - Persija Jakarta mendapatkan undangan dari PSSI untuk menghadapi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, dalam pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 24 Februari mendatang. Surat resmi dari PSSI sudah diterima manajemen Macan Kemayoran.

Kepastian ini disampaikan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Laga itu sudah masuk dalam draft pertandingan Persija Jakarta. Laga ini pun akan menambah deretan kesibukan Ismed Sofyan dan kawan-kawan, selain turun di Piala Presiden 2018 dan AFC Cup 2018.

"Itu yang undang PSSI. Suratnya sudah masuk dan kita terima. Antara tanggal 24 atau 25, Februari ini," terang Gede di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2) sore.

Selain laga lawan Timnas Indonesia U-23, Persija juga diundang untuk mengikuti trofeo bertajuk Battle of Borneo yang dihelat di Stadion Batakan Balikpapan, awal Maret mendatang. Ajang itu digelar untuk memeriahkan hari ulang tahun Kota Balikpapan. Gede tak khawatir jadwal padat akan mengganggu kebugaran timnya.

"Kita saat ini punya 34 pemain. Jadi tidak ada masalah. Pertandingan itu untuk kesempatan pemain U-19 yang ada saat ini dan pemain yang jarang tampil. Nanti akan di kombinasikan. Jadi saat kompetisi nanti pemain U-19, second tim sudah siap," tuturnya.

Dalam enam hari ini, Persija melakoni tiga pertandingan ketat. Mulai dua laga babak semifinal Piala Presiden 2018, melawan PSMS Medan di Stadion Manahan Solo. Lalu melawan Johor Darul Ta'zim dalam ajang AFC Cup 2018 di Malaysia, Rabu (14/2).

Sejauh ini apa yang dilakukan anak-anak asuhan Stefano Cugurra Teco cukup berhasil. Dia bisa menerapkan rotasi yang efektif, sejak ikut Suramadu Cup lalu.

Alhasil, Persija lolos ke babak final Piala Presiden 2018 dengan menyingirkan PSMS Medan melalui agregat 5-1. Persija hanya tinggal menunggu lawan pemenang Sriwijaya FC kontra Bali United. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)