Celta Vigo Taklukan Barcelona 4-3

satriasatria - Senin, 03 Oktober 2016
Celta Vigo Taklukan Barcelona 4-3
©fc-barcelona.com

Celta Vigo Taklukan Barcelona 4-3- Celta Vigo berhasil menang tipis atas Barcelona, pada pertandingan Jornada ke tujuh La Liga yang dilangsungkan di Estadio Balaidos pada hari Senin (03/10/16).

Jalannya pertandingan:

Anak asuh Luis Enrique praktis lebih mendominasi jalannya permainan, terutama dalam 15 menit pertama. Hanya saja, sebuah kesalahan umpan menjadi petaka, Iago Aspas yang mengambil alih bola melepaskan umpan cermat yang dituntaskan Pione Sisto pada menit ke-22.

Barcelona yang berusaha menyamakan skor justru kembali dikejutkan pada menit ke-31. Skema serangan balik cepat membuat Iago Aspas dalam posisi terbuka dan eks penggawa Liverpool itu menyelesaikan peluang dengan tembakan keras kaki kiri.

Mimpi buruk Barcelona terus bertambah seiring terciptanya gol ketiga Celta Vigo dua tiga menit kemudian. Maksud Jeremy Mathieu yang hendak menghalau umpan diagonal Pablo Hernandez justru berbelok arah dan masuk ke gawang sendiri. Keunggulan 3-0 Celta Vigo bertahan hingga turun minum.

Barulah memasuki babak kedua, Iniesta menjadi inspirasi gol balasan Barcelona yang datang pada menit ke-58, sebuah umpan lambungnya dari sisi kiri berhasil disambar Gerard Pique yang menanduk bola ke dalam gawang Celta Vigo.

Moral tim tamu kian meningkat dan sejumlah gempuran membuahkan penalti ketika Hugo Mallo menjatuhkan Andre Gomes pada menit ke-64. Neymar yang menjadi algojo tendangan penalti tanpa kesulitan memperdaya Sergio Alvarez sekaligus menipiskan ketertinggalan Barcelona.

Bukannya mempertahankan momentum positif, Barcelona justru kembali kecolongan. Kesalahan konyol Marc-Andre ter Stegen yang berniat mengumpan ke arah kiri pertahanan timnya malah mengenai kepala Pablo Hernandez pada menit ke-77 dan bola sempat membentur tiang sebelum melewati garis gawang.

Menit ke-87, Pique mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua selepas menyundul umpan Denis Suarez, akan tetapi itu tak cukup membawa Barcelona meraih angka.

Susunan Pemain:

Celta Vigo: Sergio Alvarez; Roncaglia, Cabral, Sergi Gomez, Mallo; Radoja, Wass (Castro, 83'); Sisto, Hernandez, Bongonda (Diaz, 63'); Iago Aspas.

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Mathieu, Alba (Alcacer, 82'); Rafinha (Iniesta, 46'), Andre Gomes, Busquets (D Suarez, 76'); Neymar, Suarez, Arda.

DSU
Celta vigo Barcelona Luis enrique Eduardo Berizzo La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan