Cetak Gol Ke-100, Messi Untit Rekor Gol Ronaldo

satriasatria - Kamis, 24 November 2016
Cetak Gol Ke-100, Messi Untit Rekor Gol Ronaldo
©getty-images

Cetak Gol Ke-100, Messi Untit Rekor Gol Ronaldo- Bintang Barcelona, Lionel Messi telah mencetak 100 gol di ajang kompetisi klub internasional. Messi baru saja menyumbangkan dua gol ke gawang Glawgow Celtic pada kompetisi Liga Champions 2016/17, Kamis (24/11/16) dini hari tadi.

Berdasarkan data Mister Chip, Messi kini sudah mengoleksi 92 gol di Liga Champions menyusul dua gol yang dicetaknya ke gawang Celtic. Pemain 29 tahun itu total sudah mencetak 100 gol di kompetisi klub internasional.

Tiga gol di antaranya dicetak Messi di ajang Piala Super Eropa, dan lima lainnya di Piala Dunia Antarklub. Messi menjadi pemain pertama Barcelona yang mampu mengoleksi 100 gol.

Musim ini Messi sudah mencetak sembilan gol di pentas Liga Champions. Pemain asal Argentina itu kurang dua gol lagi untuk menyamai rekor 11 gol di fase grup milik Cristiano Ronaldo yang terjadi musim lalu.

Messi dan Ronaldo sendiri sedang bersaing menjadi pesepakbola pertama yang mampu mengoleksi 100 gol di pentas Liga Champions. Dengan koleksi 92 gol, Messi hanya tertinggal tiga gol dari torehan Ronaldo.

Padahal di awal musim ini Messi sempat tertinggal sepuluh gol dari Ronaldo. Sebelum musim ini berjalan, Ronaldo mengoleksi 93 gol Liga Champions, sedangkan Messi baru 83 gol.

Sementara bagi Barcelona, keberhasilan mengalahkan Celtic membuat klub asal Katalonia itu untuk kali ke-13 beruntun melangkah ke fase gugur Liga Champions.

Mister Chip
Barcelona Lionel Messi Liga Champions 2016-2017 Glasgow Celtic
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan