Piala Liga, Chelsea 0-0 Arsenal: Saat VAR 'Gagalkan' Dua Penalti

Piala Liga, Chelsea 0-0 Arsenal: Saat VAR 'Gagalkan' Dua Penalti Chelsea ditahan imbang Arsenal di semifinal pertama Piala Liga. (SkySports)

BolaSkor.com - Untuk keempat kalinya pada musim ini laga derby Chelsea melawan Arsenal berakhir imbang. Kali ini kedua kubu harus puas dengan skor 0-0 pada laga pertama semifinal Piala Liga yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Kamis (11/1) dini hari WIB.

Dalam laga ini teknologi bantuan wasit, Video Assistant Referee (VAR) menjadi bintang lapangan. Laga sendiri berjalan kurang menarik. Namun, dalam satu laga ini wasit Martin Atkinson memutuskan untuk menggunakan bantuan teknologi dua kali.

Atkinson harus melihat rekaman untuk mengetahui apakah terjadi pelanggaran yang berbuah penalti. Hal ini terjadi dua kali untuk masing-masing kubu. Hasilnya, Atkinson memutuskan tak ada hukuman penalti untuk dua kejadian tersebut.

Pertandingan sendiri lebih banyak dikuasai tuan rumah. Peluang demi peluang didapat pasukan Antonio Conte namun tak ada yang menjadi gol. Pada menit ke-39 Victor Moses terlihat menjatuhkan pemain muda Arsenal Ainsley Maitland-Niles. Kubu Arsenal meminta hadiah penalti namun setelah melihat rekaman, wasit Atkinson memutuskan tak memberikan penalti.

Di akhir babak pertama, Chelsea mendapatkan peluang emas. Namun Cesc Fabregas gagal memanfaatkan umpan silang Cesar Azpilicueta. Bola sundulan Fabregas yang dalam posisi bebas mengarah tepat ke kiper Arsenal, David Ospina.

Di babak kedua, Chelsea masih menguasai laga dan Arsenal berusaha keras menahan serangan. Hingga akhir laga, skor tetap imbang tanpa gol. Hasil ini sangat mengecewakan bagi Chelsea yang dalam laga ini melepaskan 21 tembakan, enam menemui sasaran.

Laga kedua semifinal Piala Liga akan digelar dua pekan mendatang di markas Arsenal.

Susunan pemain

Chelsea: (3-5-2): Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Drinkwater, Kante, Fabregas, Alonso; Morata, Hazard.

Arsenal (3-4-2-1): Ospina; Chambers, Mustafi, Holding; Belllerin, Wilshere, Xhaka, Maitland-Niles; Iwobi, Welbeck; Lacazette.

Leave a Comment