BolaSkor.com - Laga sengit antara Chelsea menghadapi Leicester City berakhir imbang tanpa gol, dalam lanjutan Premier League, Sabtu (13/1). Dengan hanya meraih satu poin The Blues gagal menyalip posisi Manchester United di peringkat kedua dengan sama-sama mengumpulkan 47 poin, yang mana MU masih menyisakan satu laga tersisa.

Dalam laga ini, Chelsea sebenarnya butuh kemenangan untuk menggeser posisi MU yang berada di peringkat kedua klasemen.

Bermain di hadapan publik justru Chelsea banyak mendapat tekanan di babak pertama. Salah satunya datang dari Jamie Vardy melalui sepakan namun masih sedikit melebar dari gawang tuan rumah.

Berikutnya ancaman datang dari Riyad Mahrez pada menit ke-20. Tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti masih melebar tipis ke kiri gawang Chelsea. Tiga menit berikut, kali ini giliran Shinji Okazaki yang hampir membuat gol tetapi tendangan mendatar dari jarak dekat kembali tidak tepat sasaran.

Chelsea tak tinggal diam, Eden Hazard mencoba melancarkan serangan dengan sepakan kerasnya. Kali ini kiper Leicester Kesper Schmeichel berhasil menahan bola yang mengarah ke gawangnya.

Pada menit ke-33 Chelsea kehilangan Gary Cahil yang cedera dan digantikan Andreas Christensen.

Jelang turun minum, Chelsea mendapat peluang dari upaya Cesc Fabregas. Tendangan pemain Spanyol itu masih bisa diamankan penjaga gawang Leicester.

Memasuki babak kedua, pelatih Chelsea Antonio Conte mengganti komposisi pemain dengan mengganti Hazard serta Fabregas dengan memasukkan Willian dan Pedro.

Pergantian pemain ini cukup merubah permainan Chelsea untuk lebih bermain menyerang. Pedro pun sempat memberikan ancaman dari percobaan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang bola masih bisa dihalau kiper Leicester Schmeichel yang tampil sigap di laga tersebut.

Pada menit ke-66, Upaya Chelsea dari Victor Moses jua belum menemui sasaran setelah sepakan kaki kiri meleset dari gawang lawan.

Leicester harus bermain dengan sepuluh pemain setelah bek Ben Chilwell menerima kartu kuning kedua usai melakukan tekel keras kepada Moses. Namun keunggulan pemain ini gagal dimanfaatkan Chelsea dengan maksimal. Pasalnya meski menekan pertahanan Leicester namun hingga berakhir laga skor masih kaca mata bagi kedua tim.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea harus tertahan di posisi ketiga dengan koleksi 47 poin dari 23 laga. Leicester juga masih terpaku di posisi ke-8 dengan 31 poin.

Susunan pemain

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Cahill (Christensen 33'), Rudiger, Moses, Bakayoko, Kante, Fabregas (Willian 58'), Alonso, Hazard (Pedro 58'), Morata.

Leicester: Schmeichel, Amartey, Maguire, Dragovic, Chilwell, Mahrez, Ndidi, James (Iborra 90'), Albrighton, Okazaki (Fuchs 73'), Vardy (Gray 82').