Chelsea Vs Barcelona: Pujian kepada Antonio Conte dan Kekhawatiran Ernesto Valverde

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Februari 2018
Chelsea Vs Barcelona: Pujian kepada Antonio Conte dan Kekhawatiran Ernesto Valverde
Ernesto Valverde khawatir dengan Chelsea (Mike Hewitt - Getty Images)

BolaSkor.com - Stamford Bridge akan menghelat laga besar di leg pertama 16 besar Liga Champions. Pertandingan itu mempertemukan tuan rumah, Chelsea, dengan raksasa Catalunya, Barcelona, pada laga yang berlangsung Rabu, 21 Februari 2018 pukul 02.45 WIB.

Chelsea dan Barcelona merupakan dua rival yang cukup sering bertemu di turnamen antarklub Eropa. Dua laga yang paling diingat fans terjadi pada tahun 2009 dan 2012. Di tahun 2009, Barca menyingkirkan Chelsea, dan tiga tahun setelahnya, ganti Chelsea yang melakukannya.

The Blues selalu jadi lawan yang menyulitkan Barcelona, tak peduli meski saat ini, Barca sedikit difavoritkan karena konsisten bermain sepanjang musim ini - termasuk rekor unbeaten di La Liga. Oleh karenanya, wajar jika Ernesto Valverde khawatir bertemu dengan Chelsea.

"Kami berharap Chelsea finish sebagai pemuncak klasemen grup, jadi kami tidak harus bermain melawan mereka. Mereka juara Premier League, tim yang sangat kuat. Tim-tim Inggris musim ini berada di performa yang luar biasa hebat, jauh lebih baik dibanding musim-musim sebelumnya," tutur Valverde, diberitakan Guardian, Selasa (20/2).

Chelsea lawan yang dapat merepotkan Barcelona (Getty Images)

"Chelsea mungkin sama. Kami tahu itu, karena Inggris memiliki liga yang kuat, mereka semua ada di sana untuk berkompetisi. Chelsea memiliki gaya sepak bola yang unik dan dikenal karenanya. Gaya sepak bola Inggris sangat unik, sangat mengandalkan fisik, tapi mereka memainkan gaya bermain yang bagus," tambahnya.

Otak permainan Chelsea adalah Antonio Conte. Manajer asal Italia mengubah gaya bermain Chelsea sejak ia datang musim lalu, dan langsung memberikan titel Premier League. Valverde tak ragu melontarkan pujian kepada koleganya itu.

"Dia (Conte) salah satu manajer terbaik di dunia dengan rekor yang hebat. Anda bisa melihat kualitasnya dari caranya melatih klub-klub yang sudah dilatihnya. Dia memiliki metode klasik Italia: sangat kuat ketika bertahan dan bisa melakukan serangan balik di momen apapun. Sangat jelas tim bermain dengan pemikirannya," ucap Valverde memuji Conte.

Ernesto Valverde FC Barcelona Liga Champions Chelsea Antonio Conte
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan