Chelsea Vs MU: Pembuktian Matic dan Lukaku

Chelsea Vs MU: Pembuktian Matic dan Lukaku

BolaSkor.com - Partai besar Premier League akan mempertemukan Chelsea dan Manchester United, di Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017). Nemanja Matic dan Romelu Lukaku akan jadi sorotan, mengingat kedua pernah berseragam The Blues. Laga ini bisa menjadi ajang pembuktian bagi Matic dan Lukaku di hadapan mantan klubnya tersebut.

Nama Nemanja Matic adalah salah satu pemain yang diinginkan pelatih Manchester United Jose Mourinho pada bursa transfer musim panas ini. Mahar 40 juta poundsterling atau setara Rp703,67 miliar digelontorkan manajemen Setan Merah demi mendapatkan servis pemain berusia 29 tahun tersebut.

Bagi Mourinho, Matic bukanlah sosok yang asing karena keduanya pernah bekerja sama di Chelsea sebelumnya. Mourinho memilki sejumlah alasan kuat yang membuat Matic diyakini bisa berbuat banyak bersama MU.

Sebelumnya kedatangan Matic di awal musim semakin meramaikan persaingan di lini tengah MU. Sebab, klub berjuluk The Red Devils itu sudah mempunyai stok lini tengah yang melimpah yakni Pauk Pobga, Juan Mata, Marouane Fellaini, Michael Carrick dan Ander Herrera.

Namun, kehadiran Matic justru memberikan warna tersendiri. Pemain asal Serbia itu menjadi andalan Mourinho di MU musim ini. Dengan postur besar hingga 194 cm, Matic diplot sebagai orang pertama yang menghalau serangan lawan sebelum masuk area kotak penalti. Mantan gelandang Benfica itu juga lihai memainkan peran depp lying playmaker yang bertugas menjadi penghubung antara lini belakang dan depan.

Selain itu, kehadiran Matic juga diharapkan membantu Pogba menghadirkan kemampuan terbaiknya dalam mengatur serangan seperti yang pernah diperlihatkan ketika bersama Juventus.

Serupa dengan Matic, Lukaku merupakan pemain muda berbakat di Chelsea. Sayang jarangnya mendapat kesempatan tampil membuat dirinya dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton.

Bersama Everton karier Lukaku kian mengkilap. Produktivitas gol semakin terasah. Terbukti, pemain berusia 21 tahun ini mengemas 24 gol yang membuatnya menjadi pemain tersubur dalam hal pencetak gol terbanyak kedua Premier League musim lalu.

Penampilan semakin menanjak, membuat Chelsea berkeinginan kembali membawa pulang Lukaku ke Stamford Bridge. Namun MU berhasil mendahului Chelsea untuk mendapatkan sang pemain. Dana sebesar sebesar 75 juta pounds atau sekira Rp1,2 triliun dikeluarkan untuk mendapatkan tanda tangan Lukaku dari Everton. Ironisnya, bintang asal Belgia itu melupakan striker idaman Antonio Conte.

Lukaku yang melakukan start dengan gemilang mendadak ketajaman menurun sejak Oktober lalu. Ia tidak mampu mendulang gol dalam enam laga terakhir MU. Penampilan pun dikritik oleh fans MU. Kendati demikian, Jose Mourinho mengaku tidak panik. The Special One begitu julukan Mourinho menegaskan tetap menaruh kepercayaan tinggi.

Menurutnya seorang striker tidak hanya dilihat dari gol melainkan bagaimana ia berperan untuk tim. Lukaku tetap menjadi pilihan utama di lini depan. Bukan tidak mungkin, ketajaman sang bomber bakal kembali muncul kala berjumpa mantan klubnya Chelsea.

"Lukaku tidak tersentuh dalan tim saya. Apa yang dilakukan untuk tim fantastis dan seorang striker tidak hanya soal mencetak gol," ujar Mourinho dikutip dailymail.

bolaskor

Bolaskor10.832 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment