Chelsea Vs MU: 4 Duel Paling Mengesankan di Stamford Bridge

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 05 November 2017
Chelsea Vs MU: 4 Duel Paling Mengesankan di Stamford Bridge
Jose Mourinho (kiri) berhadapan melawan Antonio Conte (Zimbio)

BolaSkor.com - Duel Chelsea kontra Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (05/11/17), akan menjanjikan pertarungan panas antara dua klub yang sudah mengoleksi total 18 trofi Premier League. Dua kekuatan dominan di era Premier League akan bertarung mempertaruhkan gengsi.

Di Stamford Bridge, Jose Mourinho akan melawan mantan anak asuhnya membuat duel semakin spesial. Di sisi lain, Antonio Conte ingin menjadikan laga ini untuk keluar dari tekanan menyusul performa minor Chelsea belakangan, terutama usai dipermalukan AS Roma di Liga Champions.

Melihat ke belakang, duel Chelsea melawan MU selalu berjalan menarik. Namun, paling tidak ada empat laga di Stamford Bridge yang sulit dilepaskan dari memori.

Chelsea 5-0 MU, Oktober 1999
MU datang ke Stamford Bridge sebagai penyandang treble dan sedang mengincar laga ke-29 tanpa terkalahkan. Namun, semua itu hancur di tangan Chelsea.

Bahkan Chelsea hanya butuh 27 detik untuk membuat gol pertama lewat Gustavo Poyet. Bisa dikatakan gol Poyet menjadi awal dari mimpi buruk bagi Massimo Taibi, kiper MU.

Segala sesuatunya berjalan buruk buat MU. Mereka harus kehilangan Nicky Butt yang diusir wasit sebelum Henning Berg membuat gol bunuh diri. Kemudian Chris Sutton, Poyet, dan Jody Morris membuat MU pulang menanggung malu, kebobolan lima gol tanpa mampu membalas.

Chelsea 1-0 MU, Agustus 2004
Ini merupakan kali pertama Jose Mourinho menghadapi MU di Premier League. Sebelumnya, saat melatih FC Porto, Mourinho mempermalukan MU di Old Trafford.

Sekali lagi, Mourinho sukses menumbangkan MU. Gol semata wayang Eidur Gudjohnsen di awal laga sudah cukup buat Mourinho kembali menjadi pemenang kontra Sir Alex Ferguson. Kemenangan ini juga menjadi tanda dimulainya perpindahan dominasi di Premier League, dari MU ke Chelsea.

Chelsea 3-3 MU, Februari 2012
Pada laga ini MU kembali membuktikan ketangguhan mental. Saat laga sepertinya akan menjadi milik tuan rumah yang sudah unggul 3-0, MU tetap tak patah semangat.

Setelah Jonny Evans membuat gol bunuh diri, serta tambahan dua gol dari Juan Mata dan David Luiz, semua menyangka Chelsea dipastikan mengemas tiga poin. Namun, saat laga tersisa 21 menit, MU menipiskan keadaan lewat dua gol Wayne Rooney dari titik penalti. Saat laga tinggal enam menit lagi, MU secara spektakuler menyamakan kedudukan berkat sundulan Javier Hernandez.

Chelsea 4-0 MU, Oktober 2016
Laga ini merupakan kali pertama Mourinho kembali ke Stamford Bridge sebagai manajer MU. Namun Mourinho pastinya ingin melupakan tanggal ini. Di depan publik Chelsea, pasukan Mourinho harus pulang membawa malu. Petaka sudah terjadi saat duel belum genap satu menit ketika Pedro menjebol gawang MU. Kemudian bek Chelsea, Gary Cahill tak mau ketinggalan membobol lawan pada menit ke-21.

Chelsea benar-benar menguasai permainan berkat performa brilian Eden Hazard dan N'Golo Kante. Kedua pemain itu pun menghiasi performa apik mereka dengan ikut membuat gol. MU pun takluk 0-4. Ini merupakan kekalahan terbesar yang dialami Mourinho di Premier League.

Laga ini juga yang membuat hubungan Mourinho dan Conte memanas. Mourinho menyebut selebrasi Conte saat gol keempat sengaja dilakukan untuk mempermalukannya. Keduanya pun sempat cekcok saat menuju ruang ganti.

Chelsea Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan