Chelsea Vs MU: Mourinho dan Parkir Bus di Kandang Lawan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 05 November 2017
Chelsea Vs MU: Mourinho dan Parkir Bus di Kandang Lawan
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (ZImbio)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjalani laga tandang melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (05/11/17). Muncul pertanyaan apakah manajer MU Jose Mourinho kembali memainkan permainan bertahan menghadapi mantan klub asuhannya?

Tudingan Mourinho mengadopsi permainan superdefensif saat laga tandang bukan hal yang baru. Sekitar tiga tahun lalu, Mourinho sukses menerapkan taktiknya dan menganggu usaha Liverpool menjadi juara. Bos Liverpool kala itu, Brendan Rodgers menyebut Mourinho sudah menaruh dua bus di Anfield.

Meski bermain tanpa ambisi menyerang, Chelsea asuhan Mourinho saat itu berhasil membawa ulang kemenangan 2-0. Kritik serupa kembali menghujani Mourinho usai menahan imbang Liverpool di Anfield musim ini.

Sejak dipegang Mourinho musim lalu, MU rata-rata melepaskan 15,4 tembakan di Premier League. Namun, catatan tersebut menurun menjadi hanya delapan tembakan per laga saat melawan klub di 6 besar. Di sisi penguasaan bola juga menurun dari 56,4 persen menjadi 42,9 persen.

Tak ada yang salah dengan apa diterapkan Mourinho. Namun, fakta yang ada sungguh menarik karena Mourinho memilih untuk bermain bertahan saat tampil di markas enam tim papan atas. Hasilnya, dari sembilan laga tandang kontra Big 6, Mourinho tak pernah menang dan timnya hanya bisa membuat satu gol.

Chelsea Manchester United Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan