Antonio Conte Akui Tidak Bisa Tidur Gara-gara Memikirkan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Februari 2018
Antonio Conte Akui Tidak Bisa Tidur Gara-gara Memikirkan Barcelona
Antonio Conte tidak bisa tidur memikirkan laga melawan Barcelona (Mike Hewitt - Getty Images)

BolaSkor.com - Chelsea akan menghadapi pemuncak klasemen La Liga, Barcelona, di leg pertama 16 besar Liga Champions. Pertandingan akan berlangsung di Stamford Bridge pada Rabu, 21 Februari 2018 pukul 02.45.

Saat ini, Barcelona sedikit diunggulkan karena momentum bermain, serta konsistensi yang diperlihatkan mereka sepanjang musim 2017/18. Barca melaju ke final Copa del Rey dan tidak pernah kalah di La Liga - Barca kokoh di puncak klasemen.

Kondisi tersebut tidak dialami Chelsea musim ini. Kendati dalam dua laga terakhir di seluruh kompetisi Chelsea memenangi pertandingan, serta masih berpatisipasi di Piala FA dan Liga Champions, Chelsea hanya empat kali menang dari 12 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Singkatnya: Chelsea inkonsisten bermain.

Antonio Conte, manajer Chelsea, sampai tidak bisa tidur gara-gara memikirkan cara untuk menghentikan permainan Barcelona arahan Ernesto Valverde.

"Selepas laga di Piala FA, saya harus jujur, saya sedikit sulit untuk tidur dengan baik. Ketika Anda memainkan laga seperti ini (kontra Barcelona), Anda harus siap. Anda harus menyiapkan segalanya. Anda harus menyiapkan hal-hal besar, tapi detail yang lebih kecil juga," tutur Conte di Sky Sports, Selasa (20/2).

Barcelona merupakan lawan yang tangguh untuk Chelsea (Getty Images)

"Mereka seringkali mengubah hasil pertandingan. Kami memiliki sebuah gagasan. Kami memiliki rencana. Saya memikirkannya, dalam momen tertentu seperti ini, sangat penting memilih pemain yang berada di performa top dan kemudian, mencoba memenangi laga," sambungnya.

Bukan cuma mewaspadai Barcelona, Conte juga memberi perhatian khusus kepada top skor Barca sekaligus salah satu pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

"Kita semua berbicara mengenai pemain terbaik dunia. Messi memiliki kapasitas untuk mencari solusi dalam satu situasi, dan menciptakan peluang ketika Anda tidak melihat peluang untuk mencetak gol. Kami harus sangat fokus, tapi bukan cuma Messi," tegas Conte.

Rivalitas Chelsea dengan Barcelona di Liga Champions memang intens. Keduanya cukup sering bertemu, di mana pertemuan terakhir terjadi pada tahun 2012, kala Chelsea menyingkirkan Barcelona dan menjadi juara dengan mengalahkan Bayern Munchen.

Breaking News Chelsea Antonio Conte Liga Champions FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan