Coutinho Gantikan Peran Messi di Barcelona

Andityas PradiptaAndityas Pradipta - Senin, 08 Januari 2018
Coutinho Gantikan Peran Messi di Barcelona
Philippe Coutinho (reuters)

BolaSkor.com - Eks bintang Barcelona, Michael Laudrup meyakini pembelian Philippe Coutinho sebagai langkah jangka panjang klub untuk mengantisipasi kepergian Lionel Messi di masa depan.

Baru ini, Barcelona memastikan keberhasilan perekrutan Coutinho dari Liverpool. Transfer yang telah lama berlarut ini akhirnya mencapai kesepakatan diantara kedua belak pihak senilai 143 juta pounds. Pemain berusia 25 tahun itu, bakal diikat jangka waktu lama hingga lima setengah musim ke depan.

Sementara itu, Messi sendiri baru saja memperbaharui kontrak sampai akhir musim 2021. Mega bintang Barca bahkan pernah mengutarakan keinginan menutup karier bersama klub masa kecilnya Newell's Old Boys.

Laudrup pun menilai Messi tak akan selama memperkuat Blaugrana. Maka dari itu keberhasilan mendapatkan Coutinho bertujuan salah satunya mempersiapkan kemungkinan terburuk kehilangan Messi di tim asal Catalan tersebut.

"Pertama ketika anda bicara mengenai Barcelona, maka hal pertama yang terlintas adalah Lionel Messi. Namun dia membutuhkan pemain-pemain hebat lainnya," katya Laudrup dilansir Marca.

"Beberapa tahun terakhir Barcelona sudah kehilangan beberapa pemain hebat seperti Xavi Hernandez, Neymar danCarles Puyol. Jadi harus mulai membangun timnya mulai sekarang meskipun mereka tengah berada di puncak saat ini, karena suatu hari nanti Messi akan pergi dari sana," tambahnya.

"Satu-satunya cara untuk melakukan itu adalah mendatangkan tiga, empat atau pemain yang sangat bagus ketika mereka tidak bisa menemukan Messi yang baru untuk mengisi lubang yang akan ditinggalkannya," pungkasnya.

Barcelona FC
Posts

239

Bagikan