Coutinho: Liverpool Bikin Saya Komplet

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 17 November 2017
Coutinho: Liverpool Bikin Saya Komplet
Philippe Coutinho (zimbio)

BolaSkor.com - Tidak ada yang meragukan kualitas Philippe Coutinho sebagai salah satu gelandang serang terbaik dunia saat ini. Maka tak heran klub besar Eropa mengantri mendapatkan jasa pemain muda asal Brasil tersebut.

Liverpool memboyong Coutinho dari Inter Milan pada 2012 lalu. Saat itu, The Reds hanya membayar 11 juta poundsterling atau setara 193 miliar saja. Kini lima musim berselang, berkat penampilan ciamiknya merumput di Anfield harga pemain berusia 25 tahun itu melonjak drastis.

Adalah klub raksasa Barcelona yang bersedia merogoh kocek hingga 100 juta euro atau sekira 1,5 triliun musim panas ini. Meski Coutinho pernah menyatakan keinginan bergabung ke klubnya Catalan tersebut, namun Liverpool enggan melepas sang bintang.

Seiring waktu, Coutinho akhirnya melupakan niatnya memakai seragam Blaugrana. Ia mengaku ingin fokus bersama Liverpool yang telah membentuk dirinya menjadi lebih komplet sebagai pemain dan membentuk mental yang semakin kuat.

"Saya telah mengalami banyak perkembangan sejak berada di sini. Saya jadi jauh lebih kuat di semua aspek. Setiap tahun, saya merasa terus menjadi semakin baik, lebih komplet dan siap secara mental - bukan cuma soal sepakbola namun juga kehidupan," beber Coutinho dikutip Goal Internasional.

"Saya tidak ingin cepat merasa puas karena saya bisa terus berkembang. Selalu ada hal baru yang bisa anda pelajari. Saya bahagia dengan perkembangan saya, namun saya belum selesai," paparnya.

"Sejak saya disini, saya tidak pernah dianggap sebagai playmaker. Namun saya mendapat kesempatan untuk bekerja dengan para profesional, pemain berkualitas, di bawah manajer bagus yang sudah membantu saya memahami tanggung jawab berbagai posisi berbeda," jelasnya.

Liverpool FC
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan