Coutinho Masih Menunggu Nomor 14

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 09 Januari 2018
Coutinho Masih Menunggu Nomor 14
Philippe Coutinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Hingga saat ini Philippe Coutinho belum resmi mendapatkan nomor kostumnya bersama Barcelona. Semula pemain Brasil ini disebut akan memakai kostum nomor tujuh, yang merupakan milik Arda Turan.

Namun, kabar tersebut ternyata tak benar. Belakangan Coutinho disebut bakal mengusung jersey nomor 14, yang selama ini dipakai oleh Javier Mascherano. Namun, Coutinho harus menunggu hingga sang pemilik nomor pergi. Saat ini Mascherano sedang gencar diberitakan akan hengkang ke China bulan ini.

Di Barcelona nomor 14 identik dengan Johann Cruyff. Hal ini terbilang aneh karena sepanjang kariernya bersama Barcelona, legenda Belanda itu memakai nomor sembilan (9) karena aturan nomor pemain utama 1-11. Namun, bagaimanapun nomor 14 sudah identik dengan Cruyff.

Di Barcelona, selain Mascherano pemain yang pernah memakai nomor 14 adalah Jordi Cruyff, yang tak lain anak dari sang legenda, dan Emmanuel Amunike. Bintang Prancis, Thierry Henry juga memakai nomor ini saat membela Barcelona.

Saat membela Liverpool, Coutinho memakai nomor keramat 10. Dengan nomor tersebut Coutinho membuat 54 gol dalam 201 laga bersama The Reds. Sedangkan saat membela Inter Milan, Coutinho memakai nomor 29 sebelum akhirnya mendapatkan angka tujuh di punggungnya.

Philippe Coutinho Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan