Coutinho Ngambek Tak Dimainkan dalam Derby

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 11 Desember 2017
Coutinho Ngambek Tak Dimainkan dalam Derby
Pemain Liverpool asa Brasil, Philippe Coutinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Biasanya jika klub ingin membujuk seorang pemain betah mereka akan berusaha membuatnya senang. Tapi tidak dengan Liverpool. Setelah menegaskan tak akan melepas Philippe Coutinho pada jendela transfer Januari nanti, Liverpool malah membuat sang pemain kesal.

Coutinho dikabarkan ngambek karena hanya duduk di bangku cadangan pada laga penting melawan Everton. Pertarungan ini sarat prestise karena merupakan sebuah derby. Namun, pada laga penting ini manajer Liverpool, Jurgen Klopp justru tak memainkan sejak awal dua pemain andalan, Coutinho dan Roberto Firmino. Laga di Anfield itu sendiri berakhir imbang 1-1. Coutinho baru masuk lapangan pada menit ke-78.

Keputusan Klopp mengundang tanda tanya banyak pihak. Selain pasalnya Coutinho bisa dibilang sedang panas-panasnya setelah membuat hat-trick ke gawang Spartak Moskow di Liga Champions pada tengah pekan. Namun Klopp tetap menilai sudah mengambil keputusan tepat.

"Saya sudah memikirkan ini sebelum pertandingan. Bagi saya, keputusan ini tetap benar, meski hasil pertandingan tak mencerminkannya," kata Klopp dikutip ESPNFC.

"Liverpool sudah melakukan rotasi pemain sejak 6-7 pekan terakhir. Saya sudah memberitahu semua pemain, kami akan merotasi tim tiap kali menang," jelas Klopp.

Derby merseyside Liverpool Philippe Coutinho Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.963

Bagikan