CR7 Terancam Terkena Sanksi Hukuman 12 Laga

CR7 Terancam Terkena Sanksi Hukuman 12 Laga ©Alex Caparros/Getty Images Europe

CR7 Terancam Terkena Sanksi Hukuman 12 Laga - Cristiano Ronaldo bisa jadi akan dihukum maksimal 12 pertandingan usai wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea memasukkan dorongan yang dilakukan oleh pemain Real Madrid dalam laporannya.

Usai mencetak gol dan melepas seragamnya, sang pemain mendapat kartu kuning di laga leg pertama Supercopa de Espana melawan Barcelona.

Ronaldo kemudian memperoleh kartu kuning kedua setelah dianggap melakukan diving, yang membuat si striker kehilangan ketenangannya dan sempat mendorong wasit.

Bengoetxea memasukkan insiden itu pada laporannya, di mana ia menulis: "Pemain: Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro. Begitu kartu merah dikeluarkan, sang pemain mendorong saya sedikit karena tidak setuju. "

Tindakan tersebut bisa dijatuhi hukuman maksimal 12 tanding, sesuai dengan Artikel 96 dalam aturan Federasi Sepakbola Spanyol. Di situ disebutkan bahwa pemain yang menyandung, atau melaksanakan tindakan fisik pada wasit bisa merekam hukuman 4-12 laga.

Nasib Ronaldo kini ada dalam tangan Federasi Sepakbola Spanyol, yang akan memutuskan apakah pemain 32 tahun bakal mendapat tambahan hukuman atas kartu warna merah yang ia terima.

Leave a Comment