Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Atlet Terbaik Eropa 2016

satriasatria - Rabu, 28 Desember 2016
Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Atlet Terbaik Eropa 2016
©getty-images

Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Atlet Terbaik Eropa 2016- Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru saja meraih penghargaan atlet terbaik eropa 2016 atau European Sportsperson 2016. Ronaldo diganjar penghargaan tersebut berkat catatan impresifnya sepanjang 2016 lantaran membawa Real Madrid dan Timnas Portugal meraih berbagai kesuksesan di ajang Internasional.

Pemain berusia 31 tersebut sukse meraih Ballon d'Or untuk yang keempat kalinya tahun ini dengan mengalahkan rival beratnya, Lionel Messi dari Barcelona.

Cristiano Ronaldo juga membantu Real Madrid memenangi Piala Dunia Antar Klub FIFA 2016 di Jeoang, Liga Champions musim 2015-16 dan gelar juara Piala Eropa. CR7 mendapatkan suara terbanyak dari pemungutan suara yang dilakukan oleh 173 pemilih yang merupakan para jurnalis dari segala penjuru Eropa.



Penghargaan European Sportsperson 2016 ia menangkan setelah mendapat suara dari 27 kantor berita negara yang memantau interaksi di media sosial terkait atlet terbaik yang ada di dunia. Ronaldo terpilih berdasarkan analisa tersebut, seperti yang dilansir dari Fox Sports Asia (27/12/16).

Ronaldo merupakan pesepakbola pertama yang memenangi penghargaan tersebut, sebuah penghargaan yang rutin dilakukan setiap tahun sejak 59 tahun lalu oleh PAP.

"Ini adalah tahun yang tidak akan saya lupakan, tahun terbaik sepanjang karier saya," tegas Ronaldo.

Fox Sports Asia
Real Madrid Cristiano Ronaldo Timnas Portugal La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan