Cristiano Ronaldo Terima Penghargaan UEFA Men's Of The Year 2016/17

Cristiano Ronaldo Terima Penghargaan UEFA Men's Of The Year 2016/17 ┬ęGetty Images/Denis Doyle

Cristiano Ronaldo Terima Penghargaan UEFA Men's Of The Year 2016/17- Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo meraih penghargaan UEFA Men's Player Of The Year mengalahkan rival utamanya Lionel Messi (Barcelona) dan Gianluigi Buffon (Juventus) dalam acara yang di gelar UEFA di Nyon, Swis, Kamis (24/07/18).

Kontribusi Ronaldo bagi timnas Portugal dan Real Madrid di sepanjang musim 2016/17 memang cukup vital. Pemain asal Portugal itu membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions 2016/17 usai mengalahkan Juventus di partai final, dimana Ronaldo menyumbang dua gol dari empat gol Madrid.



Sementara di level internasional, kapten timnas Potugal berhasil membawa timnya meraih gelar Euro 2016 di Perancis pada musim panas tahun lalu. Hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ronaldo dengan mengantarkan Portugal meraih trofi internasional pertamanya.

Seperti dilansir dari Sky Sports, Ronaldo bersumpah akan mempertahankan standar tinggi level permainannya setelah menerima penghargaan dari Presiden UEFA, Alexander Ceferin.

"Setiap tahun adalah tantangan yang sama - untuk memenangkan semuanya," jika mungkin, katanya. "Dengan klub saya, tim internasional, kami tidak berkualitas (untuk Piala Dunia) Namun, kita tau harus berbuat apa.

"Saya sangat senang berada di sini dan memenangkan Piala ini lagi. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan setim, staff dan keluarga, saya sangat bahagia untuk mereka juga.

Rekan setim Ronaldo di Real Madrid, Sergio Ramos dan Luka Modric juga menerima penghargaan dari UEFA. Sergio Ramos dinobatkan sebagai bek terbaik (Defender Of The Year), sementara Modric meraih penghargaan gelandang terbaik (Milfielder Of The Year).

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon dinobatkan sebagai kiper terbaik (Goalkeeper Of The Year) atas pencapaiannya membawa Juventus menjadi runner-up di Liga Champions.

Sementara untuk penghargaan UEFA Women's Of The Year menjadi milik gelandang asal Belanda, Lieke Martens setelah membantu tim nasional wanita Belanda memenangkan kejuaraan Eropa di Turf pada musim panas ini.

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment