Curhatan Gelandang Timnas Indonesia soal Aksi di Lapangan Saat Hadapi Islandia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Januari 2018
Curhatan Gelandang Timnas Indonesia soal Aksi di Lapangan Saat Hadapi Islandia
Gelandang bertahan Timnas Indonesia, Muhammad Hargianto. (Goal.com)

BolaSkor.com - Gelandang bertahan Timnas Indonesia, Muhammad Hargianto, membeberkan bagaimana kondisi di lapangan saat Skuat Garuda menghadapi Islandia.

Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan saat beruji coba dengan Islandia. Skuat Garuda kalah 1-4 dari Islandia, pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1) malam WIB lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Islandia dibuat kewalahan oleh Timnas Indonesia. The Our Boys ketinggalan terlebih dahulu melalui Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-30. Selanjutnya, Islandia berhasil menceploskan empat gol ke gawang Andritany Ardhiyasa melalui Albert Gudmundsson pada menit ke-47, penalti 66', dan 71', serta Arnor Smarason pada menit ke-46.

"Banyak orang bilang kita (Timnas Indonesia) bermain dengan tempo tinggi di lapangan saat babak pertama. Semua orang bilang kita main dengan tempo tinggi layaknya tim Eropa. Tapi, kita tidak merasakan itu. Kita bermain seperti biasa," kata Hargianto.

"Sebetulnya bukan karena tempo tinggi kita bisa kebobolan di babak pertama. Tapi mungkin semua pemain lengah, kita ketakutan lawan (Islandia) bisa bobok gawang kita. Jadi kurang tenang. Kalau babak kedua kita kebobolan banyak gol mungkin di menit ke-70 stamina kita sudah kendor," lanjutnya.

Hargianto pun siap belajar dari kekalahan Timnas Indonesia atas Islandia. Ia sedang mencari video full pertandingan untuk dianalisanya sendiri.

"Saya sendiri masih cari video full di Youtube, untuk koreksi sendiri. Setiap pertandingan yang saya lakukan, pasti saya melihat cuplikan ulang laga. Ini sebagai bahan untuk koreksi permainan saya sendiri," katanya.

Islandia Timnas islandia Indonesia Vs Islandia Timnas Indonesia Muhammad hargianto
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan