Darijo Srna Memutuskan Pensiun Dari Timnas Kroasia

satriasatria - Selasa, 09 Agustus 2016
Darijo Srna Memutuskan Pensiun Dari Timnas Kroasia
©HNS

Darijo Srna Memutuskan Pensiun Dari Timnas Kroasia- Kapten Kroasia, Darijo Srna mengumumkan pensiun dari Timnas. Kapten Kroasia dalam ajang Piala Eropa 2016 ini memutuskan pensiun pada usia 34 tahun.

Saat ini, Srna akan lebih fokus memperkuat klub yang dia bela Shakthar Donetsk. Keputusan pensiun Srna berangkat dari kekecewaanya terhadap banyak masalah di sepak bola Kroasia. Seperti, keberingasan pendukung, korupsi dan kegagalan di Piala Eropa 2016.

"Saya meninggalkan ini dengan bangga, saya sudah memberikan segalanya untuk Timnas," kata dia dikutip dari laman resmi asosiasi sepak bola Kroasia, HNS, Selasa (09/08/16).

Srna mengatakan sangat bahagia bisa mengabdi untuk Timnasnya dalam jangka waktu yang lama. Selama 14 tahun, Srna mengoleksi 134 penampilan dengan 22 gol sebagai bek kanan.

Srna mengaku masih mengenang saat-saat pertamanya membela panji Kroasia. Tahun 1998 silam, Srna pertama kali membela nama negara untuk Timnas Kroasia U-15.

"Mendengarkan laga kebangsaan terakhir kalinya ketika di Prancis sama rasanya ketika masih remaja dulu, luar biasa. Sekarang saya harus mengucapkan selamat tinggal," kata dia.

Srna mengatakan bahwa ia berencana untuk memulai karir dalam dunia kepelatihan untuk mendapatkan lisensi UEFA Pro setelah ia memutuskan gantung sepatu.

Sumber : croatiaweek
Darijo Srna Kroasia
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan