David Silva : Manchester City Tidak Meniru Barcelona

satriasatria - Selasa, 30 Agustus 2016
David Silva : Manchester City Tidak Meniru Barcelona
©REUTERS

David Silva : Manchester City Tidak Meniru Barcelona- Gelandang serang Manchester City, David Silva, menganggap timnya sedang mengembangan gaya permainan yang baru di bawah asuhan Pep Guardiola. Silva tidak menganggap ManCity mengulangi gaya permainan Barcelona atau Bayern Munich asuhan Guardiola.

ManCity memulai musim depan impresif, meraih lima kemenangan di Liga Primer dan playoff Liga Champions. Kemenangan 3-1 atas West Ham United, Minggu (28/08/16), membuat The Citizens unggul selisih gol atas Chelsea dan Manchester United di puncak klasemen Liga Primer.

Pola permainan ManCity di bawah Guardiola mulai terlihat. Sama seperti ketika Barcelona dan Bayern dilatih Guardiola, ManCity juga mengandalkan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek untuk membangun serangan.

Namun, Silva membantah anggapan ManCity meniru permainan Barcelona dan Bayern ketika masih dilatih Guardiola.

"Kami punya gaya sendiri. Kami punya pemain bagus yang suka menguasai bola, dan juga pemain yang cepat, jadi kami bisa bermain lewat serangan balik," ujar Silva seperti dilansir dari Mirror.



"Saya pikir kami terus berkembang setiap hari dan itu bagus untuk tim. Kami menang dan saya sangat senang. Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol."

ManCity kini punya jeda internasional dua pekan sebelum menghadapi Manchester United di Old Trafford. MU juga sudah meraih tiga kemenangan dan hanya kalah selisih gol dari ManCity di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

"Pertandingan melawan MU selalu berat dan jadi pertandingan penting. Saya berharap kami menang. Sekarang kami akan fokus memikirkan timnas, dan setelah itu baru memikirkan derby," ucap Silva.

Sumber : Mirror.co.uk
Manchester City David Silva Pep Guardiola Barcelona
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan