David Silva Siap Jadi Pemimpin Di Timnas Spanyol

satriasatria - Senin, 05 September 2016
David Silva Siap Jadi Pemimpin Di Timnas Spanyol
©zimbio.com

David Silva Siap Jadi Pemimpin Di Timnas Spanyol- David Silva mungkin menjadi salah satu pemain senior yang masih tak tergantikan di skuat La Furia Roja.

Saat Xavi Hernandez telah pensiun dan Andres Iniesta mengalami cedera, Silva menjadi otak kreativitas tim. Ditambah nama Iker Casillas tak dipanggil baru-baru ini.

Sang pemain pun mengaku siap menjadi salah satu pemimpin tim. Mengetahui banyak pemain muda yang berada di skuat saat ini.

"Ini bukan pertama kali orang-orang mengatakan saya harus bisa jadi pemimpin tim. Saya sangat nyaman memiliki tanggung jawab itu jika diberikan," tuturnya kepada AS.

"Menjadi bagian dari timnas setiap harinya adalah kebanggaan. Saya sudah bermain 104 laga dan berharap akan terus bertambah," kata Silva.



Sang pemain juga menceritakan perannya di timnas bersama pelatih baru Julen Lopetegui. Silva mengaku memiliki peran lebih luas tak hanya bertahan.

"Sekarang saya diharapkan bisa sedikit membantu pertahanan dan kalau bisa menekan bola langsung saat tim kehilangan penguasan. Ini berbeda dengan sebelumnya tapi saya suka," jelasnya.

Silva memang semakin matang saat ini. Dia boleh dibilang senior, tapi mendapat pengalaman dengan dua pelatih muda berbakat, Lopetegui dan Pep Guardiola jelas positif bagi perkembangan permainannya.

Sumber : AS
David Silva Timnas Spanyol Manchester City Julen Lopetegui
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan