De Gea Pantas Jadi Kiper Galacticos Jilid Pertama

BolaSkorBolaSkor - Senin, 11 Desember 2017
De Gea Pantas Jadi Kiper Galacticos Jilid Pertama
David De Gea (dailystar)

BolaSkor.com - Kiper Manchester United David De Gea dinilai pantas menjadi penjaga gawang utama Galacticos jilid pertama di Real Madrid. Demikian klaim yang dibuat mantan kiper timnas Irlandia Shay Given.

Given yang pernah memperkuat Manchester City ini, mengatakan De Gea telah menancapkan namanya sebagai salah satu kiper terbaik di Inggris bahkan juga dunia. Ketangguhan kiper asal Spanyol itu dipertontonkan saat mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium.

De Gea yang saat ini berusia 27 tahun sukses mengukir rekor 14 penyelamatan dalam pertandingan. Jumlah itu merupakan yang tertinggi dalam satu pertandingan di Premier League musim 2017-2018. Maka tak heran, Given menilai Madrid sebagai klub yang doyan mengumpulkan semua pemain terbaik di dunia tertarik untuk melabuhkan De Gea ke Santiago Bernabeu.

"Saya bisa sangat terkejut apabila klub besar Real Madrid tidak menginginkan De Gea sebagai kiper utama mereka. Dan bila kita berbicara tentang Galacticos di Madrid dan dia bisa menjadi kiper pertama," ujar Given kepada Sky Sport.

"Rekannya berasal dari Spanyol, juga ada keluarga di sana. Jadi ada lebih dari sekadar sepak bola yang perlu dipertimbangkan. Apakah MU memenangkan Liga Champions musim ini membuatnya dia tetap bahagia? Untuk melakukan itu mereka harus melewati Manchester City," pukasnya.

De Gea sendiri telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Madrid. Bahkan, mantan kiper Atletico Madrid itu hampir pindah ke Spanyol apabila tidak terganjal masalah pada bursa transfer musim panas 2015 lalu.

Real Madrid
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan