De Laurentiis Murka Insigne Disia-siakan Timnas Italia

De Laurentiis Murka Insigne Disia-siakan Timnas Italia Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis (zimbio)

BolaSkor.com - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis tak bisa menyembunyikan kekesalannya melihat Lorenzo Insigne yang seakan tak dihargai kehadirannya di timnas Italia oleh Giampiero Ventura.

De Laurentiis kecewa berat karena Insigne tak dilibatkan dalam laga leg kedua playoff melawan Swedia. Dalam laga tersebut, juga sempat tertangkap video kamera gelandang seniornya Daniele De Rossi terlihat mendesak Insigne untuk dimainkan ketimbang dirinya.

Menurutnya, pelatih timnas Italia Giampiero Ventura menyia-nyiakan bakat Insigne yang sangat dibutuhkan tenaganya saat laga krusial tersebut.

"Kenapa repot-repot memanggil Insigne untuk tugas internasional jika Anda memainkannya di luar posisinya? Kalau begini, Anda membuang-buang waktunya dan secara finansial juga merugikan klub karena telah membuat seolah-olah Insigne lebih buruk daripada yang sesungguhnya," ujar De Laurentiis kepada Sky Sport Italia.

"Anda tak bisa punya seorang pelatih yang memainkan 4-2-4 dan berusaha memaksa Insigne atau pemain-pemain lain ke sistem itu karena dia (Insigne) memberikan yang terbaik di formasi 4-3-3. Klub-klub menyerahkan para pemain mereka karena tugas internasional adalah sebuah jendela toko, tapi itu juga bisa jadi negatif," tuturnya.

Penyerang berusaha 26 tahun itu memang tampil apik musim ini. Bersama Napoli, Insigne telah menyumbang enam gol dan lima assist di berbagai ajang. Selain itu, klub berjuluk Il Partenopei dibawanya memimpin klasemen Serie A sekaligus bersaing dalam memperebutkan titel scudetto di akhir musim nanti.

bolaskor

Bolaskor10.824 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment