De Rossi, Barzagli dan Chiellini Umumkan Pensiun dari Timnas Italia

De Rossi, Barzagli dan Chiellini Umumkan Pensiun dari Timnas Italia Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini (zimbio)

BolaSkor.com - Kegagalan timnas Italia berlaga ke Piala Dunia 2018 berdampak pada mundurnya sejumlah pemain senior. Pemain veteran Italia itu adalah Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli dan Daniele De Rossi yang memutuskan pensiun bersama timnas Gli Azzurri.

Sebelumnya kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon juga mantap mengakhiri kebersamaan di timnas Italia. Sejumlah pemain senior memang masih sangat diandalkan Italia dalam laga menuju Piala Dunia 2018 ini.

Namun sayang, kehadiran para pemain senior tak mampu mengangkat prestasi Italia. Mereka gagal menuju Piala Dunia di Rusia setelah kalah agregat 0-1 dari Swedia dalam dua laga play-off.

Menurut De Rossi sudah waktunya bagi Italia membangun masa depan dengan pemain muda berbakat.“Sekarang generasi baru sudah siap untuk bertarung dan kita harus memulai lagi dengan mengandalkan mereka. Menjadi hal aneh bagi saya ketika harus mengenakan jersey Italia untuk terakhir kalinya. Tapi apa yang terpenting adalah kita harus bisa membangun masa depan lebih baik,” kata De Rossi dikutip football Italia.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Barzagli. Diakuinya kini tongkat estafet telah beralih ke generasi muda Italia. Diharapkan kesuksesan dapat diraih dengan bekerja lebih keras.

"Kegagalan ini jelas hal yang mengecewakan. Saya harap para pemain muda bisa menghadapi situasi ini dengan baik dan bisa melakukan hal yang lebih baik ke depannya dibanding kami. Era dari empat atau lima pemain veteran disini sudah berakhir dan para pemain muda lain yang masih lapar akan kesuksesan harus bisa menjadi lebih baik lagi,” tutur Barzagli.

Pun pendapat yang hampir sama dikatakan Chiellini.“Kami punya banyak pemain muda yang bisa berkembang dalam beberapa tahun ke depan dan mereka butuh dukungan dari fans. Dalam tiga tahun terakhir kami (para pemain senior) diminta untuk tidak pensiun terlebih dahulu. Tapi sekarang Italia harus memulai era baru dengan mereka seperti Marco Verratti dan yang lain yang saya rasa sudah akan lebih dewasa di Piala Eropa mendatang," jelas Chiellini.

bolaskor

Bolaskor10.824 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment