BolaSkor.com - Madura United langsung mendapatkan imbas positif lewat kehadiran Nuriddin Davronov. Gelandang bernomor punggung 22 semakin menancapkan diri pantas untuk mengisi satu possisi di lini tengah MU.

Bukti itu langsung ditunjukkan Davronov melalui dua kali penampilannya sepanjang Suramadu Super Cup 2018. Pemain berusia 26 tahun itu menjalani laga full 90 menit kala menghadapi Persija Jakarta pada 8 Januari, dan bermain setengah babak melawan Persela Lamongan, sehari berselang.

Bahkan, kapten timnas Tajikistan itu langsung mencetak gol dalam debut resminya bersama Madura united. Sayang, gol tendangan bebas di menit 61 itu tak sejalan dengan hasil akhir, berupa skor imbang 2-2 melawan Persija.

"Gol tendangannya bagus sekali. Dia punya tenaga, fisik bagus, sehingga cocok dengan skema permainan tim ini," kata pelatih Madura United, Gomes de Oliviera.

Dalam skema 4-3-3 yang diusung MU, Davronov tampak sudah mulai menyatu dengan rekan barunya. Meski bersanding dengan Asep Berlian dan Slamet Nurcahyo, agresifitas Davronov tak berkurang dengan terus bermain fleksibel di kedua sisi lapangan.

"Melakukan debut dan mencetak gol, tentu hal yang bagus. Itu akan membuatnya lebih baik ke depannya," tambah pelatih asal Brasil itu.

Nuriddin Davronov sejak awal memang diproyeksikan untuk mengisi satu slot di lini tengah, sekaligus menghuni satu kuota pemain asing Asia. Alhasil, MU sepertinya tidak menyesal menggeser posisi Dane Milovanovic yang tidak diperpanjang kontraknya setelah bermain apik selama dua musim di Madura. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang-Madura)