Demi Timnas Berkualitas untuk Olimpiade 2024, PSSI Akan Kirim 30 Pemain U-15 ke Italia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Januari 2018
Demi Timnas Berkualitas untuk Olimpiade 2024, PSSI Akan Kirim 30 Pemain U-15 ke Italia
Edy Rahmayadi saat memberi keterangan pasca Kongres PSSI. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PSSI berencana mengirim 30 pemain U-15 ke Italia. Rencana ini seperti disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Edy menjelaskan bahwa tujuan pengiriman 30 pemain untuk pembentukan Timnas Indonesia yang berkualitas, terutama untuk Olimpiade 2024. PSSI mematok target Indonesia punya wakil di Olimpiade 2024 cabang sepak bola.

"Sedang kami rencanakan, untuk pemain usia 15 tahun. Jadi kami rencanakan berlatih di luar Indonesia, salah satunya untuk mengejar 2024," kata Edy Rahmayadi.

"Mudah-mudahan dengan begitu banyaknya talenta anak Indonesia, (rencana ini) menjawab. Saya telah merencanakan, tapi belum membicarakan dengan Komite Eksekutif PSSI. Rencananya ke Italia dan tahun ini," tambah Edy Rahmayadi.

PSSI seperti dijelaskan Edy Rahmayadi optimistis proyek ini bisa sesuai tujuan. Juga tak gagal seperti proyek PSSI terdahulu, yakni Primavera dan Baretti.

"Yang gagal sudah dipelajari. Dipelajari kenapa gagal dan penyempurnaannya sudah disiapkan," ujar Edy Rahmayadi.

Rencana ini menjadi bagian langkah PSSI membuat Timnas berkualitas. Ujungnya pada 2045 atau saat satu abad Republik Indonesia, PSSI ingin memiliki Timnas Indonesia yang bersaing di pentas internasional.