Derby London Utara: Dembele Dominan, Kane Gemilang

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Februari 2018
Derby London Utara: Dembele Dominan, Kane Gemilang
Mousa Dembele (Laurence Griffiths - Getty Images)

BolaSkor.com - Derby London Utara yang berlangsung di Wembley Stadim berakhir untuk kemenangan Tottenham Hotspur. The Lilywhites mengalahkan rival sekota mereka, Arsenal, dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Harry Kane.

Atas kekalahan tersebut, Arsenal terpaut enam poin dengan Liverpool yang berada di urutan empat klasemen alias zona Champions League. Jarak itu bisa bertambah jika Liverpool menang melawan Southampton nanti malam.

Sementara Tottenham merangsek naik ke peringkat tiga klasemen. Kemenangan tersebut juga memastikan Tottenham lolos dari periode neraka, di mana mereka melalui laga kontra Manchester United, Liverpool, dan Arsenal tanpa pernah kalah. Detailnya: menang 2-0 kontra Man United, imbang 2-2 di Anfield, dan menaklukkan Arsenal dengan skor 1-0.

Saat melawan Arsenal, Tottenham bermain bijak dengan penguasaan bola yang mereka miliki. Usai mencetak gol, Tottenham bermain dengan serangan balik dan memperkuat lini belakang. Bintang pertandingan di laga tersebut bukan cuma Kane, melainkan Mousa Dembele.

Perlahan, gelandang asal Belgia menemukan bentuk permainan terbaiknya, pasca pulih dari cedera panjang. Dembele jadi "bos" di antara perebutan bola di lini tengah melawan gelandang Arsenal. Ia bisa diandalkan ketika tim bertahan, dan juga membantu serangan dengan kemampuan tekniknya saat mendribel bola.

Mousa Dembele (Getty Images)

"Apakah dia (Dembele) kembali ke bentuk permainan terbaik? Ya. Saya pikir musim lalu dia bermain sangat baik, dan kemudian di akhir musim dia cedera parah di engkel, kesulitan selama pramusim, dan kini kembali membaik," ucap Mauricio Pochettino, manajer Tottenham, mengenai Dembele di Standard, Minggu (11/2).

"Saya pikir masalahnya ada pada kebugarannya, karena, mengenai kualitasnya, tak diragukan lagi. Saya sering mengatakannya kepada Anda berulang kali, bagi saya dia pemain yang jenius, dan pemain yang luar biasa hebat," terangnya.

Harry Kane saat membobol gawang Arsenal (Getty Images)

Pochettino juga tak lupa membahas mengenai Kane yang telah mencetak gol ke-23 di Premier League. Ia menjawab dengan tegas, terkait rumor hengkangnya ke Real Madrid, "Dia (Kane) masa kini dan masa depan. Luar biasa dengan segala hal yang dicapainya. Saya sangat bangga dan bahagia dia berada di sisi kami," urai Pochettino.

Tottenham Hotspur Harry Kane Mousa Dembele Mauricio Pochettino Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan