Derby Manchester, Man City Wajib Jinakkan Lukaku

Derby Manchester, Man City Wajib Jinakkan Lukaku Romelu Lukaku dan Vincent Kompany saat berlatih bersama timnas Belgia (sporza)

BolaSkor.com - Laga panas Manchester United melawan Manchester City dipastikan menyedot perhatian pecinta sepakbola dunia. Tak terkecuali bagi eks bek Arsenal Martin Keown yang tertarik untuk menganalisa bagaimana meredam penyerang MU Romelu Lukaku.

Keown menyakini Lukaku yang mempunyai tinggi menjulang bakal menjadi momok menakutkan barisan pertahanan Man City. Dengan tinggi 191 sentimeter mantan bomber Everton itu ideal memberikan ancaman di mulut gawang lawan.

Menurut Keown, tim asuhan Josep Guardiola dapat mengantispasi dengan bermain agresif dan menutup semua pergerakan Lukaku sedini mungkin.

"Otamendi tinngi hanya 5 kaki, namun dia punya lompatan yang bagus. Dia harus memanfaatkan itu ketika menghadapi Lukaku, yang tingginya mencapai 6 kaki. Krusial baginya untuk membuat Lukaku dalam posisi yang tidak menguntungkan. Jika tidak, sang striker akan bisa memanfaatkan posisinya untuk menanduk bola," ujar Keown kepada dailymail.

Keown yang kini bekerja sebagai komentator sepakbola menambahkan bek Man City Vincent Kompany bisa menjadi kunci dalam meredam Lukaku. Terlebih Kompany hafal betul gaya permainan kompatriotnya tersebut.

"Kompany punya kekuatan untuk menghadapi serangan udara United, namun ia juga punya kekuatan fisik dan tubuh yang ideal untuk menghadapi rekan di timnas Belgia," lanjutnya.

"Kompany akan menjadi kunci di laga ini jika dia bisa bermain selama 90 menit. Dengan postur setinggi 6 kaki, dia sempurna untuk menghadapi Lukaku. United punya striker yang menakutkan. Lukaku mampu meredam serangan fisik dengan baik dan akan terus berupaya menggiring bola," tutup pria berusia 51 tahun tersebut.

bolaskor

Bolaskor11.051 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment