Di Mana Alexis Sanchez Akan Dimainkan Manchester United?

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 19 Januari 2018
Di Mana Alexis Sanchez Akan Dimainkan Manchester United?
Alexis Sanchez (zimbio)

BolaSkor.com - Alexis Sanchez hampir dipastikan akan bergabung dengan Manchester United (MU). Jika pindah, muncul pertanyaan di mana pemain asal Cile itu akan masuk dalam skema permainan MU.

Selama ini manajer Manchester United acap mengubah skema pemainan, biasanya menyesuaikan dengan pola dan skema yang diusung lawan. Namun, belakangan Mourinho sering memakai formasi 4-3-3 dan 4-2-3-1.

Berikut tiga kemungkinan di mana posisi Alexis Sanchez bermain jika bergabung dengan Manchester United.

Second Striker

Saat MU kalah 0-3 dari Stoke, Mourinho memainkan 4-2-3-1. Romelu Lukaku berperan sebagai penyerang tunggal dan Jesse Lingard ada di belakangnya sebagai second striker.

Melihat cara bermain yang suka turun ke lini kedua untuk mencari ruang dan menusuk dengan dukungan kecepatannya, Alexis Sanchez akan sangat pas mengisi posisi Lingard. Sanchez akan mampu menarik fokus pemain bertahan lawan dari Lukaku sembari mengkreasi peluang.

Tak cuma itu, Alexis Sanchez juga memiliki naluri gol tinggi yang akan menambah daya dobrak Setan Merah. Karena sering menempati posisi di sisi kiri bersama Arsenal, Sanchez juga bakal bisa bermain melebar dan membuka ruang bagi pada gelandang MU macam Paul Pogba ambil bagian dalam serangan.

Penyerang Kiri

Jose Mourinho juga acap bermain dengan menggunakan tiga penyerang. Biasanya dia menempatkan Romelu Lukaku sebagai penyerang tengah dan Anthony Martial dan Marcus, Marcus Rashford.

Di Arsenal Alexis Sanchez lebih sering beroperasi di sisi kiri lapangan dan kemudian melakukan tusukan ke tengah. Karenanya penyerang asal Cile ini tak akan kesulitan menjalankan tugas seperti yang dilakukannya bersama bersama Arsenal.

Tapi jika ini yang dipilih, Jose Mourinho akan meneukan masalah. Pasalnya dia akan mencadangkan Martial, Rashford, atau Lingard, tiga pemain yang musim ini tampil apik musim ini. Selain itu, tentu saja ini akan berpotensi menganggu keharmonisan tim.

Penyerang Tengah

Masih dengan formasi tiga penyerang, Mourinho bisa memainkan Sanchez sebagai penyerang tengan di dampingi Rashford dan Martial di kedua sisi. Namun, pilihan ini tampaknya menjadi opsi terakhir bagi Mourinho.

Jikapun Sanchez dimainkan sebagai penyerang tengah, dia akan semata tampil sebagai alternatif Lukaku dalam situasi tertentu. MIsal ketika Lukaku cedera. Sanchez sendiri memang pernah sesekali menempati posisi ini.

Selain itu, memang ada posisi lain yang bisa saja diisi Sanchez. Yaitu di sebagai gelandang serang di sisi kanan pada pola 4-2-3-1. Dan untuk pilihan ini, Juan Mata menjadi pihak yang terancam kehilangan posisi.

Siapa lagi pemain yang harus was-was dengan masuknya Alexis Sanchez? Seperti yang disebut di atas, Rashford, Martial, Lingard, Mata harus bersiap duduk di bangku cadangan.

Alexis Sanchez Manchester United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan