Di MotoGP Valencia, Marquez Melawan Dirinya Sendiri

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 08 November 2017
Di MotoGP Valencia, Marquez Melawan Dirinya Sendiri
Marc Marquez dari Repsol Honda. (Zimbio)

BolaSKor.com - Tidak ada satu faktor, kecuali non-teknis, yang mampu menggagalkan Marc Marquez merengkuh gelar juara dunia MotoGP untuk keempat kalinya Minggu (12/11/17) ini di Valencia. Dia bahkan tak perlu melawan rival terbesarnya Andrea Dovizioso untuk menyegel gelar juara.

Faktor yang mendukung Marquez di antaranya, Valencia adalah balapan kandangnya. Tentu dukungan fans loyal akan sangat menguatkan mental membalapnya.

Kedua Sirkuit Ricardo Tormo adalah trek yang sangat pas dengan gaya balapnya. Lintasan ini memutar melawan arah jarum jam. Artinya, akan lebih banyak tikungan ke kiri yang menjadi kekuatan Marquez.

Ketiga adalah faktor keunggulan poin yang sangat lebar dari Dovizioso. Dengan 21 poin Marquez hanya butuh finis di posisi 11 untuk memastikan gelar juara.

Minggu nanti Marquez bakal bertarung melawan dirinya sendiri. Dia hanya perlu fokus agar tidak melakukan kesalahan. Sudah dua kali dia mengalami situasi yang sama, di mana perebutan gelar juara dunia ditentukan pada seri terakhir. Pertama di kelas 125 cc pada 2010 dan di MotoGP 2013.

"Tekanan pasti ada. Saya merasa itu sangat wajar dirasakan. Tapi saya sudah merasakan tekanan demi tekanan yang membesar sejak paruh kedua musim ini," aku Marquez.

Pembalap yang sudah mengoleksi lima gelar juara dunia di semua kelas itu merasa balapan bukanlah soal hitung-hitungan di atas kertas. Semuanya tentang usaha keras untuk mendapat feeling dan setingan motor terbaik sejak sesi latihan hari pertama.

"Saya tidak memikirkan soal hitung-hitungan itu. Saya akan tetap melakukan pendekatan sama seperti sebelumnya yang membuat kami berada pada posisi saat ini. Tidak ada kepercayaan lebih dalam diri saya," tandasnya. (Laporan Kontributor Adam Anugerah)

Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.964

Bagikan