BolaSkor.com - Sriwijaya FC akan menjamu Bali United, pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (11/2) malam.

Sriwijaya FC sempat diprediksi bakal menang mudah dari Serdadu Tridatu karena sang lawan bakal menurunkan tim pelapis. Itu karena Bali United akan menghadapi Yangon FC, pada laga perdana Grup H Piala AFC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (13/2).

Namun kenyataannya justru sebaliknya. Bali United datang dengan tim inti. Serdadu Tridatu memusatkan seluruh perhatiannya pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018.

Dari sekitar 20 pemain yang diboyong Hans-Peter Schaller, tampak ada Ilja Spasojevic, Stefano Lilipaly, Ahn Byung-Keon, Nick van Der Velden, M Taufik, Demerson Bruno Costa, Kevin Brands, Fadil Sausu, dan Wawan Hendrawan.

Menginap di OPI Indah Hotel di komplek OPI Mal, Bali United dijadwalkan menggelar uji coba lapangan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (10/2) pagi. Tapi sayangnya, sang Pelatih Bali United Hans-Peter enggan berkomentar apapun soal kedatangan ataupun Sriwijaya FC.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, tampaknya sudah tahu akan hal itu sejak awal. Pelatih yang akrab disapa RD itu sejak awal mengatakan, salah jika ada anggapan Bali United akan melepas leg pertama dan fokus pada AFC 2018.

“Salah kalau ada yang bilang Bali United turunkan pemain pelapis. Mereka akan fokus pada semifinal Piala Presiden,” ucapnya.

"Kita harus tetap harus mewaspadai kesolitan tim Bali United dan pemain asing mereka," ujarnya.

Lanjut eks pelatih T-Team Malaysia ini, secara keseluruhan pasukan sudah dalam kondisi siap tempur. Terlebih Alberto Goncalves sudah resmi menjadi WNI dan terdaftar pemain lokal, sehingga membuat keuntungan tersendiri bagi dirinya untuk meramu komposisi taktik dan strategi khususnya di lini depan.

"Bisa saja Beto akan langsung kita mainkan dari menit awal bersama Dzalilov. Melawan Bali United jelas kita mengincar kemenangan agar pada laga tandang nanti sedikit lebih mudah," terangnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)