Dihubungi FIGC, Ancelotti Masih Bimbang Tangani Timnas Italia

Dihubungi FIGC, Ancelotti Masih Bimbang Tangani Timnas Italia Carlo Ancelotti (zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih kawakan asal Italia Carlo Ancelotti mengaku dirinya sudah dihubungi oleh Federasi Sepakbola Italia atau FIGC, terkait peluang menjadi pelatih utama timnas Italia. Namun begitu, Ancelotti menegaskan belum mengambil keputusan apakah bersedia atau tidak.

FIGC memang tengah sibuk mencari calon kandidat sebagai suksesor Gian Piero Ventura yang didepak karena dianggap gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Meski sejumlah nama pelatih top bermunculan, namun banyak pihak menilai Ancelotti yang sedang menggangur pasca dipecat Bayern Muenchen adalah pilihan paling tepat bagi Gli Azzurri saat ini.

Ancelotti pun akhirnya angkat bicara mengenai masa depannya. Ia mengatakan dirinya masih bimbang karena masih punya hasrat tinggi menangani sebuah klub daripada tim nasional.

"Saya mengakui Federasi Italia menghubungi saya, kita lalu berbicara. Saya mengatakan kepada mereka apa yang saya katakan saat ini, bahwa saya merasa terhormat oleh begitu banyaknya orang menginginkan saya menjadi pelatih Nazionale," ujar Ancelotti kepada Football italia.

"Namun, itu akan menjadi seperti keseluruhan pekerjaan lain. Menjadi pelatih timnas berbeda dengan menjadi pelatih klub, karena saya menikmati latihan dan sesi latihan setiap hari," terangnya.

Pelatih berusia 58 tahun itu, menambahkan sepak bola Italia butuh peraturan baru untuk memperbaiki situasi yang tidak berjalan baik antara kepentingan klub dan federasi itu sendiri. Dan masalah harus segera dipecahkan.

"Sepakbola Italia juga memiliki beberapa masalah lain yang perlu dipecahkan. Saya menyadari ada konflik kepentingan antara klub dan federasi, seperti Jerman, Prancis dan Inggris, tapi saat ini sepakbola Italia butuh federasi untuk memastikan kekuatannya atas klub dan menerapkan peraturan baru untuk memperbaiki situasi," pungkasnya.

bolaskor

Bolaskor11.015 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment