Dimas Ekky Tertabrak karena Terlalu Lambat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 31 Oktober 2017
Dimas Ekky Tertabrak karena Terlalu Lambat
Pembalap Moto2 Indonesia, DImas Ekky (Gresini Racing)

BolaSkor.com - Kontroversi tabrakan antara rider Indonesia Dimas Ekky Pratama dengan pembalap Australia Remy Gardner di balapan Moto2 GP Malaysia ternyata belum berujung. Tim yang menaungi Gardner, Tech3 menyatakan pembelaan terhadap anak asuhnya itu.

Bos Tech3 Herve Poncharal menyebut insiden tersebut bukan kesalahan Gardner. Melainkan lantaran Dimas terlalu pelan ketika memasuki Tikungan 9 lokasi insiden terjadi. Karena kaget Dimas berakselerasi lambat di tikungan tersebut Gardner secara tak sengaja menabraknya dari belakang. Keduanya keluar dari balapan tersebut.

"Di tikungan sembilan semua pembalap melaju dalam kecepatan konstan. Tapi ada satu pembalap di depan Remy (Dimas) yang terlalu pelan. Karena tidak menduga ada rider yang selambat itu Remy tak siap mengerem dan menabraknya tanpa sengaja," bela Poncharal dikabarkan Motorsport.

Usai insiden tabrakan tersebut Gardner diserang habis-habisan oleh pendukung Dimas di Indonesia. Melalui akun Instagram-nya Gardner dihujat dengan kritikan tajam karena mengacaukan debut Dimas Ekky di Moto2 yang pada awalnya cukup impresif tersebut. Start dari posisi 28 Dimas sudah merangsek ke posisi 11 di lap pertama.

Gardner sendiri sudah menjawab semua kritikan itu. Sama dengan Poncharal, putra juara dunia kelas 500cc (sekarang MotoGP) musim 1987 Wayner Gardner tersebut menyebut Dimas sangat lambat saat berduel di Tikungan 9.

"Akhir buruk untuk akhir pekan yang benar-benar menantang,” ucap Gardner. "Saya melakukan start dengan baik, dan pada dua lap pertama posisi saya naik dari 25 ke posisi 11. Awalnya semua terlihat bagus. Sampai kemudian ada pembalap lain di depan [Dimas Ekky] dan saya berpikir betapa lambannya dia," tambahnya.

Gardner menduga Dimas tahu dirinya ada di belakang sebelum dia masuk Tikungan 9. Tapi menurutnya Dimas malah memotong jalur balapnya tiba-tiba. "Kami bersenggolan dan kemudian saya terjatuh. Benar-benar tidak beruntung, tapi mau bilang apa lagi," tandasnya. (k-1)

Moto2
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan