Dipagari Hingga 2020, Henhen Ogah Berleha-leha Bela Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 27 Desember 2017
Dipagari Hingga 2020, Henhen Ogah Berleha-leha Bela Persib
Henhen Herdiana (kiri) bersama Supardi di Liga 1 musim lalu. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi tim Maung Bandung mulai protektif pada para pemain mudanya. Salah satunya dengan memberikan durasi kontrak jangka panjang.

Sebelumnya, Febri Hariyadi yang dipagari hingga musim 2021. Kini, Pengeran Biru menyodorkan kontrak jangka panjang terhadap Henhen Herdiana hingga musim 2020.

Wajar, tambahan durasi kontrak itu diberikan sebab selama berlaga di Liga 1 2017, pemilik nomor punggung 21 ini memberikan kontribusi yang positif untuk tim.

Bahkan, meski regulasi penggunaan pemain muda U-23 dihapuskan, Henhen tetap saja menjadi pilihan utama Persib. Buktinya, dari 34 pertandingan yang dijalani Persib, Henhen dipercaya untuk turun di 22 pertandingan dengan total durasi bermain 1.701 menit.

Henhen pun mengaku senang dengan tawaran tersebut, setidaknya membuatnya lebih nyaman dalam membela Persib. Namun, pemain binaan Diklat Persib ini enggan berleha-leha meski statusnya di Persib aman hingga tiga tahun ke depan.

"Henhen tidak mau memikirkan itu (kontrak panjang). Henhen mau bekerja di sini. Jadi tidak bisa berleha-leha, harus bekerja keras," tegas Henhen.

Henhen justru malah berharap dengan kepercayaan yang diberikan manajemen membuat kualitasnya di lapangan semakin meningkat agar posisi inti di tim terus didapatkannya.

"Tidak ada istilah pemain tua, muda, senior, junior, karena kita memakai baju yang sama, logo di dada yang sama dan memiliki tujuan yang sama untuk Persib. Yang penting kita sebagai pemain harus bekerja keras di dalam lapangan. Kita tidak usah memikirkan main atau tidak main, yang penting kita buktikan dalam latihan dan senior bagi Henhen adalah Guru," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Henhen Herdiana
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan