Dipanggil Timnas U-23, Ini Reaksi Bintang Muda Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Januari 2018
Dipanggil Timnas U-23, Ini Reaksi Bintang Muda Persebaya
Bintang muda Persebaya Surabaya, Irfan Jaya (kiri). (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Senyum-senyum dan kaget. Tidak percaya serta termotivasi. Itulah yang dirasakan dua pemain Persebaya Surabaya kala mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Jakarta. Irfan Jaya dan Rachmat Irianto bergabung ke tim yang diproyeksikan tampil di Asian Games 2018.

"Setiap pesepak bola tentu muaranya bisa membela negara, Timnas. Pastinya saya merasa bangga karena ini cita-cita sejak dahulu. Saya berharap bisa memberikan penampilan terbaik saat TC nanti. Saya terharu," terang Irfan.

Bagi pesepak bola berusia 21 tahun, ini adalah pemanggilan pertamanya ke Timnas. Irfan mengakui memang membidik seragam Merah Putih usai mengantarkan Persebaya menjadi kampiun Liga 2 2017. Apalagi dia terpilih sebagai pemain terbaik pada kompetisi kasta kedua tersebut.

"Saat meraih gelar pemain terbaik Liga 2, saya memang berharap dipanggil timnas. Alhamdulillah akhirnya terjawab doa saya," beber mantan pemain PSM Makassar U-21 ini.

Meski bahagia karena mendapat panggilan untuk kali pertama ke Timnas U-23, Irfan juga sedih karena bakal meninggalkan Persebaya. Tidak tertutup kemungkinan dia akan melewatkan pertandingan-pertandingan Persebaya di Piala Presiden maupun Liga 1 2018. Sebab bukan tidak mungkin, ia akan terus memperkuat Timnas U-23 yang diproyeksikan tampil pada Asian Games 2018.

"Saya sadar dengan kondisi tersebut. Ya benar saya bimbang, karena saya juga ingin membela Persebaya di Liga 1 dan Piala Presiden. Tapi saya juga ingin memberikan yang terbaik untuk Timnas," tandas pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu.

Sementara itu, Rian, sapaan karib Rachmat Irianto, juga merasakan hal serupa. Dia mengaku kaget karena namanya tercantum dalam daftar pemain Timnas U-23.

"Sebenarnya saya kaget. Saya tidak menyangka bisa dipanggil ke timnas U-23. Mungkin itu kesempatan kedua saya bersama Timnas. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini," ungkapnya.

Sebelumnya ia tercatat dalam bagian Timnas U-19. Rian didapuk sebagai kapten tim di skuad asuhan Indra Sjafri tersebut.

Dengan yakin, putra sulung legenda Persebaya Bejo Sugiantoro tersebut menegaskan siap bersaing memperebutkan posisi di tim asuhan Luis Milla. Seperti diketahui, pada sektor bek tengah ada nama kapten tim Hansamu Yama Pranata, Andy Setyo, dan Bagas Adi Nugroho.

"Target saya adalah bisa bermain di tim inti. Saya akan berusaha yang terbaik untuk Timnas U-23 Indonesia," ujarnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Irfan Jaya Rachmat Irianto Timnas indonesia u-23 Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan