Direktur Persija Puji Kualitas Wasit Shaun Evans

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 November 2017
Direktur Persija Puji Kualitas Wasit Shaun Evans
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade (Tribunnews.com)

BolaSkor.com - Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, memuji kepemimpinan wasit asal Australia, Shaun Robert Evans, saat timnya mengalahkan Persib Bandung 1-0, pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/17) sore WIB kemarin. Menurutnya, wasit Shaun Evans adalah pengadil lapangan terbaik yang ditunjuk oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Top. Wasit ini yang ditentukan oleh PT LIB. PT LIB kan kita tidak tahu siapa yang punya. Ya gitu saja. Kan bukan kita yang tentukan," kata Gede.

"Wasit tidak bisa dipengaruhi oleh pemain dan klub. Saya pikir kalau wasit asing masih diperlukan, kita pilih dia lagi," ujarnya.

Seperti diketahui, Persib menilai wasit Shaun Evans merugikan Hariono dkk. Wasit asal Australia itu menganulir gol striker Maung Bandung, Ezechiel N'Douassel pada menit ke-27. Padahal, dalam tayangan ulang terlihat bola sudah mengenai jaring gawang dan melewati garis.

Selanjutnya, Shaun Evans mengeluarkan kartu merah untuk Vladimir Vujovic pada menit ke-82, usai melakukan protes. Sebelumnya, Vlado mendapat kartu kuning usai melakukan pelanggaran terhadap Bruno Lopes.

Alhasil, para pemain Persib menepi di bench pemain setelah dipanggil oleh manajer tim, Umuh Muchtar. Hal itu memperlihatkan bahwa Maung Bandung enggan melanjutkan pertandingan. Hasilnya, wasit Shaun Evans meniup peluit berakhirnya pertandingan pada menit ke-83.

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Gede widiade
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan