Ditahan Imbang Sevilla, Klopp: Liverpool Berhenti Bermain di Babak Kedua

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 22 November 2017
Ditahan Imbang Sevilla, Klopp: Liverpool Berhenti Bermain di Babak Kedua
Jurgen Klopp (zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kecewa berat timnya hanya membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 3-3 kontra Sevilla, pada lanjutan pekan ke-5, Liga Champions, Rabu (22/11).

Kubu The Reds sebenarnya yang sudah unggul tiga gol di babak pertama, melalui sumbangan dua gol Roberto Firmino dan Sadio Mane. Namun, armada Merseyside nampaknya terlena dengan keunggulan itu dan seketika tuan rumah Sevilla mampu mencuri peluang dengan menyamakan kedudukan oleh dua gol dari Wissam Ben Yedder Dan Guido Pizzaro.

Usai laga tersebut, Klopp merasa Liverpool telah membayar mahal atas kelengahan timnya terutama di babak kedua. Menurutnya bila dalam posisi unggul harus mempertahankan ritme permainan hingga laga benar berakhir.

"Kami bermain sangat bagus di babak pertama dan kemudian kami berhenti bermain di babak kedua. Kami tidak bermain hingga kami kemasukan gol kedua, setelah itu kami mulai membaik dan punya peluang, namun mereka menyamakan kedudukan," jelas Klopp di BT Sport.

"Jika anda dalam posisi unggul, anda harus menghadiri situasi seperti ini. Tidak ada masalah dengan kepercayaan diri tim. Namun kami bereaksi terlalu lamban di dua situasi, bukan hanya Moreno, tapi seluruh tim," katanya.

Hasil imbang ini memaksa Liverpool untuk menunda lolos ke baabk 16 besar Liga Champions. Klopp menegaskan langkah timnya harus ditentukan pada laga terakhir melawan Spartak Moskow, 7 Desember mendatang. Saat ini, Liverpool masih memimpin klasemen sementara dengan raihan sembilan poin atau butuh satu angka untuk lolos ke fase knock out.

"Kami harusnya bisa menuntaskan pertandingan. Kesalahan kami adalah kami tidak bermain sepakbola lagi. Kami terlalu pasif. Rasanya seperti kalah, namun kenyataannya tidak. Masih ada pertandingan tersisa. Nasib kami ada di tangan kami sendiri," tandasnya.

Liverpool FC
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan