Diwarnai Persahabatan Suporter, Persebaya Kalahkan PSS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Desember 2017
Diwarnai Persahabatan Suporter, Persebaya Kalahkan PSS
Bonek, BCS, dan Slemania bersatu di Stadion Gelora Bung Tomo. (BolaSkor.com/Kurniawan

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mampu mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1, pada laga celebartion game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (09/12/17) malam WIB.

Dua gol kemenangan Tim Bajul Ijo dilesakkan oleh Irfan Jaya pada menit ke-9 dan Kurniawan Kamran menit ke-82. Sementara itu, satu gol PSS dicetak oleh Angga pada menit ke-39.

Tak hanya keseruan jalannya pertandingan, laga ini diwarnai sikap persahabatan nan indah dari kedua suporter kesebelasan. Di mana, suporter setia Persebaya, Bonek dengan pendukung PSS, Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania duduk bersama di tribun.

Ketiganya menyanyikan yel-yel penyemangat bagi tim kesayangannya masing-masing. Tak hanya itu, pertunjukkan koreografi pun mewarnai laga malam ini.

Sebagai informasi tambahan, celebration game adalah sebuah laga yang digelar oleh Persebaya, untuk memeriahkan kesuksesan Bajul Ijo menjadi juara Liga 2, yang sekaligus mendapat jatah promosi ke Liga 1 musim depan.

Tahun 2017 memang sangat berkesan bagi Persebaya, selain promosi ke Liga 1 dan juara Liga 2, Tim Bajul Ijo juga mendapatkan pemutihan dari PSSI usai disanksi. Pemutihan itu berlangsung pada Kongres Tahunan PSSI di Bandung pada Januari 2017 lalu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya PSS Sleman
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.003

Bagikan