Dortmund Vs Bayern: Fakta dan Angka di Balik Der Klassiker

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 04 November 2017
Dortmund Vs Bayern: Fakta dan Angka di Balik Der Klassiker
Borussia Dortmund versus Bayern Muenchen (Twitter/Bundesliga_EN)

BolaSkor.com - Pertarungan paling akbar di Bundesliga akan terjadi di Stadion Iduna Park, Minggu (05/11/17) dinihari WIB. Tuan rumah Borussia Dortmund akan menjamu rival sejati mereka Bayern Muenchen.

Dortmund dan Bayern menjadi penguasa Bundesliga paling tidak dalam delapan musim terakhir. Duel antara dua klub ini selalu menjadi sorotan publik sepak bola Jerman.

Untuk edisi pertama laga Dortmund kontra Bayern atau biasa disebut Der Klassiker musim ini, kedua kubu tak ingin kehilangan angka. Dortmund ingin menyamai perolehan poin Bayern yang ada di puncak Bundesliga. Sedangkan Bayern ingin memperbesar jarak dengan Dortmund.

Berikut beberapa fakta dan angka Der Klassiker.

Pencetak Gol Terbanyak
Di kubu Dortmund, Lothar Emmerich dengan delapan gol menjadi penyumbang gol terbanyak di Der Klassiker. Sedangkan Gerd Muller memimpin di kubu Bayern dengan 14 gol.

Deret Terpanjang
Dortmund pernah tak terkalahkan oleh Bayern dalam enam laga beruntun antara Oktober 2010 hingga Mei 2013. Pada periode itu Dortmund mencatat empat kemenangan beruntun.

Sedangkan Bayern pernah mencatat rekor tak terkalahkan dalam 14 laga antara Maret 1996 hingga November 2002.

Hasil Terbesar
Jumlah gol terbanyak Der Klassiker terjadi pada November 1971 dengan 12 gol, 11 di antaranya milik Bayern.

Rekor kemenangan terbesar Dortmund atas Bayern adalah 4-0 pada Juni 1967. Sedangkan pada September 2009, Bayern mencatat rekor kemenangan terbesar saat membekap Dortmund 5-1.

Penampilan Terbanyak
Di kubu Dortmund, Direktur Olahraga Michael Zorc tercatat sebagai pemain paling sering tampil dalam Der Klassiker dengan 28 laga.

Sedangkan kiper legendaris Bayern, Oliver Kahn membuntuti di belakang dengan 27 laga.

Bundesliga FC Bayern Borussia Dotmund
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan