Douglas Luiz Jadi Rekrutan Anyar Manchester City

Douglas Luiz Jadi Rekrutan Anyar Manchester City ©MCFC

Douglas Luiz Jadi Rekrutan Anyar Manchester City- Manchester City resmi mendatangkan wonderkid asal Brasil, Douglas Luiz pada bursa transfer musim panas 2017. Pemuda berusia 19 tahun itu menjadi rekrutan anyar keempat Pep Guardiola.

Karier sepakbola Doglas Luiz dimulai pada musim 2013 saat masih menimba ilmu di akademi sepakbola Vasco. Di musim 2016 Douglas sukses menembus tim senior Vasco dan langsung tampil menjadi pemain reguler sejak saat itu.

Debut awal Vasco di tim senior berjalan impresif dimana ia sukses mencatatkan 15 penampilan dengan sumbangan dua gol. Bekrat penampilan impresifnya, Vasco da Gama pun dibawanya promosi ke Serie A Brasil pada 2016. Dan juga Douglas Luiz saat ini juga berstatus sebagai pemain internasional Brasil U-20 dengan catatan tujuh kali penampilan.



Pep Guardiola mengungkapkan alasannya memilih Douglas Luiz sebagai rekrutan anyarnya musim ini. Pep menilai Douglas Luiz memiliki keistimewaan dalam hal skill meski usianya masih belia.

"Saya suka cara ia bermain sepakbola, ia memiliki kontrol bola yang baik, sepakan jarak jauh yang akurat dan visi permainan yang brilian merupakan salah satu atribut yang dimilikinya (Douglas Luiz). Saya rasa ia bisa menjadi suksesor Yaya Toure di masa mendatang," ujar Pep seperti dikutip dari Goal.

Dougla Luiz menjadi rekrutan keempat Manchester City di bursa transfer musim panas 2017. Sebelumnya City sudah merekrut Bernardo Silva (AS Monaco), Ederson Moraes (Benfica) dan yang terakhir Kyle Walker dari Tottenham Hotspur.

Coba Juga: Game Online Terbaru

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment