Dovi Mulai Tunjukkan Taji di Malaysia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 27 Oktober 2017
Dovi Mulai Tunjukkan Taji di Malaysia
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: Zimbio)

BolaSkor.com - Sinyal jagoan Ducati Andrea Dovizioso bakal bisa menandingi Marc Marquez di GP Malaysia sudah tampak sejak latihan bebas (FP) hari pertama Jumat (27/10). Pada kondisi kering dan basah, rider 31 tahun tersebut selalu bisa menjadi yang tercepat.

Pada FP1, lintasan masih sempat basah di beberapa titik. Seiring berlangsung latihan kondisinya mengering. Pada sesi tersebut dua rider penunggang Ducati Dovi dan Alvaro Bautista (Aspar Ducati) memuncaki dafar pembalap tercepat. Dovi mencatat waktu terbaik 2 menit 0.671 detik. Lebih cepat 0.071 detik dari rider.

Pada sesi FP2 berlangsung dalam kondisi trek basah. Tidak ada pembalap yang bisa menajamkan catatan waktu yang didadapt dari sesi pagi. Dovizioso mengakhiri latihan hari pertama dengan catatan waktu 2 menit 11,640 detik. Di belakangnya Marquez memburu di tempat kedua dengan selisih cukup meyakinkan 0,526 detik.

Dovi menguji dan membandingkan dua jenis fairing sepanjang FP2. Saat menggunakan fairing dengan sayap catatan waktu terbaiknya diraih. Kemungkinan besar rider Italia itu akan bertahan dengan fairing baru tersebut.

Potensi besar Ducati juga dikonfirmasi oleh sejumlah rider lainnya. Rekan satu tim Dovizioso Jorge Lorenzo finish di posisi ketiga menghimpit Marquez, dengan selisih detik 1,055 detik. Kemudian Danilo Petrucci (Pramac Ducati) finis di posisi kelima berjarak 1,408 detik. Siapapun tidak akan menganggap enteng dua rider tersebut di trek cepat seperti Sepang. Jika benar demikian, Marquez sedang ada dalam masalah besar.

Tak ada kata lain untuk menggambarkan peforma Dovi di sesi latihan hari pertama GP Malaysia, kecuali “sempurna”. Dovi mengaku, tidak terlalu sulit mendapatkan limit dari motornya di hari pertama.

"(Laptime tersebut) didapat dengan cukup mudah, lebih gampang lebih baik. Mendekati sempurna dan saya senang dengan waktuku di sesi pagi," ucap rider 31 tahun tersebut. (k-1)

Motogp Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan