Dovi Optimistis Bisa Bertarung di Motegi

Dovi Optimistis Bisa Bertarung di Motegi Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: Zimbio)

BolaSkor.com - Optimisme rider Ducati Andrea Dovizioso membuncah jelang balapan GP Jepang Minggu (15/10) nanti. Menjadi yang tercepat di latihan bebas hari pertama adalah modal bagus menghadapi tantangan sang rival terdekat Marc Marquez.

Di akhir sesi latihan bebas kedua Dovizioso lebih unggul tipis 0,043 dari Marquez. Memang selisih tersebut tak terlalu istimewa. Apalagi trek dalam kondisi basah.

Namun setidaknya Dovi melihat peluang bahwa pace Ducati setara dengan Honda di Motegi.

"Tentu semua rider (tiga besar) akan menyerang. Tapi masih ada banyak poin yang bisa diperebutkan dan semuanya masih bisa terjadi. Jadi saya senang berada di posisi saat ini bisa bertarung dengan Honda dan Yamaha di klasemen," ujar Dovizioso.

"Dengan memahami kelebihan dan kelemahan yang saya punya, saya akan mencoba bertarung 100 persen," sambung rider Italia tersebut.

Motegi, kata Dovi, sangat ramah dengan motor Ducati. Ada empat trek lurus panjang yang bakal menguntungkan mesin Desmosedici yang punya power besar.

"Di setiap akhir trek lurus mesin kami selalu unggul," katanya bangga.

Yang menjadi kekhawatiran akhir pekan ini adalah cuaca yang berubah-ubah. Hari pertama latihan dua sesi 45 menit pagi dan sore berlangsung dalam kondisi basah. Besok dan Minggu, hujan tetap mengancam, meski ada peluang balapan berlangsung dalam kondisi basah.
"Karena cuaca tak menentu kami harus fokus melakukan pendekatan berbeda dari hari ke hari," paparnya. (k-1/ysf)

Leave a Comment