Dovi Santai, Anggap Rapornya Sudah A+

Dovi Santai, Anggap Rapornya Sudah A+ Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (Zimbio)

BolaSkor.com - Jumat (10/11/17), rangkaian GP Valencia akan dimulai dengan sesi latihan bebas. Di seri penentuan gelar juara dunia MotoGP 2017 ini, seharusnya, dua kandidat juara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso sedang deg-degan menghadapi balapan yang bakal digelar Minggu malam nanti. Tapi Dovi mengaku sangat rileks.

Dovizioso mengaku, rileks di setiap akhir pekan balapan adalah kunci suksesnya hingga bisa menjadi kandidat juara seperti saat ini. Pendekatan itu juga berlaku pada timnya.

"Jujur, ayah dan pacar saya malah lebih gugup," kelakarnya dilansir GP One.

Menurutnya, sejak memenangi GP Malaysia dan berhasil menunda gelar juara Marquez, orang-orang terdekatnya seringkali terlihat gugup dan lebih serius membahas soal balapan Valencia.

Bagi Dovi, musim 2017 adalah capaian terbesar dalam kariernya di MotoGP. Juara atau tidak. Jadi apapun yang terjadi di Valencia tidak akan mengubah banyak hal.

"Rapor saya A+ tahun ini. Itu membuat saya dan tim bangga. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk juara di Valencia Minggu nanti," tandasnya.

Jika Dovi juara, dia akan menjadi rider Italia pertama yang memenangi seri Valencia sejak 2005. Terakhir Marco Melandri kampiun di musim tersebut. Atau menjadi rider non spanyol pertama yang menjuarai GP Valencia sejak Casey Stoner pada 2010.(Laporan Kontributor Adam Anugerah)

Leave a Comment