Dovizioso: Semuanya Masih Bisa Terjadi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 26 Oktober 2017
Dovizioso: Semuanya Masih Bisa Terjadi
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: Zimbio)

BolaSkor.com - Titel juara dunia MotoGP 2017 bisa ditentukan di GP Malaysia Minggu (29/10/17). Marc Marquez yang unggul 33 poin di puncak klasemen pembalap hanya butuh finis kedua untuk mengunci gelar keempatnya di kelas para raja.

Meski begitu, sang rival terdekat Andrea Dovizioso (Ducati) menolak menyerah dan berambisi membawa persaingan perebutan gelar hingga ke seri pamungkas di Valencia bulan depan.

GP Australia menjadi mimpi buruk bagi Dovi. Hanya mampu finis di posisi 13 membuatnya kehilangan banyak poin. Di saat yang sama Marquez yang merengkuh kemenangan membawa pulang poin sempurna 25.

Dovi yakin Malaysia akan menjadi cerita berbeda daripada Australia. Karakter sirkuit yang cepat dan menggalir pas dengan motor Ducati. Selain itu, Dovi adalah juara bertahan di GP Malaysia.

"Saya selalu berpikir positif setiap menghadapi akhir pekan. Sekarang kami datang ke Malaysia, di mana semuanya masih bisa terjadi. Tahun lalu saya menang di sini dan semua rider akan sama-sama menderita dengan suhu panas dan sirkuit yang menantang," ucap Dovi dikutip GP One.

Dia menyadari jika Marquez tampil sangat cepat di Malaysia sama seperti di Australia, maka misinya bakal sulit."Tapi yang bisa kami lakukan adalah bertarung semaksimal mungkin dan membawa pulang hasil terbaik," tandasnya.

Senada dengan Dovi, rekan satu timnya Jorge Lorenzo meyakini Malaysia akan sangat berbeda situasinya dengan Australia. Karena sirkuit Sepang punya karakter yang mendukung kekuatan dan keunggulan Ducati.

"Dengan lintasan lurus panjang kami bisa memaksimalkan potensi motor. Kami ingin habis-habisan di dua seri terakhir dan mengakhiri musim ini di posisi terbaik," ujarnya. (k-1)

Motogp Ducati Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan