Dua Gol Higuain Bawa Juventus Taklukan AS Monaco

Dua Gol Higuain Bawa Juventus Taklukan AS Monaco ┬ęgetty-images

Dua Gol Higuain Bawa Juventus Taklukan AS Monaco- Juventus telah menjejakkan satu langkahnya di partai final usai mengalahkan AS Monaco dalam pertandingan babak semifinal leg pertama Liga Champions 2016/17 yang digelar di Stadion Louis II, Kamis (04/05/17). Si Nyonya Tua pulang dengan kemenangan 2-0 berkat kunjungannya ke Perancis.

Dua gol Juventus diboyong oleh penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain. El Pipita mencetak dua gonya di menit ke-29 dan menit ke-59. Dua gol yang dilesakkan Higuain sendiri semuanya berkat assist matang yang diberikan oleh Daniel Alves.

Begitu kick-off babak pertama dibunyikan kedua tim lebih memilih bermain hati-hati. Setelah sepuluh menit berlalu kedua tim terlihat mulai meningkatkan tempo permainan.

Hasilnya Juventus berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-29 lewat Gozalo Higuain. Gol Higuain berawal skema serangan balik cepat yang dilancarkan Juventus. Dani Alves yang menggiring bola dari tengah langsung menusuk ke pertahanan Monaco sebelum melepaskan umpan tarik yang dimaksimalkan dengan sempurna oleh Higuain.

Skor berubah menjadi 0-1 bagi keunggulan sementara Juventus.

Keluar dari kamar ganti, Monaco mencoba menaikkan tempo pertandingan demi mengejar ketertinggalan skor. Monaco tidak membiarkan Juventus mendominasi penguasaan bola.

Namun Juventus lah yang berhasil menggandakan keunggulan tepatnya dimenit ke-59 lagi-lagi lewat Higuain. Gelandang Monaco, Bayakolo yang menguasai bola di lini tengah berhasil dicuri oleh Dybala dan mengoper kepada Alves yang berada disisi kanan. Tanpa pikir panjang Alves langsung melepaskan umpan silang yang langsung dikonversi gol oleh El Pipita.

Skor 0-2 menjadi milik Juventus hingga pertengahan babak kedua.

Unggul dua gol membuat Juve bermain lebih bertahan. Hasilnya lini serang Monaco terlihat sulit menembus tembok tebal pertahanan anak asuh Masimiliano Allegri. Hingga akhir laga tak ada tambahan gol tercipta.

Atas kemenangan ini Juve mempunyai defisit keuntungan dua gol dari laga tandangnya di markas AS Monaco. Leg kedua nanti giliran Juve yang akan menjamu Monaco di Juventus Stadium, Italia, Kamis 11 Mei mendatang.

Susunan Pemain:

AS Monaco: Subasic; Fabinho, Glik, Jemerson, Sidibe; Dirar, Bernardo Silva (Toure, 81'), Bakayoko (Mourinho, 66'), Lemar (Germain, 66'); Falcao, Mbappe.

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Marchisio (Rincon, 81'), Pjanic (Lemina, 89'), Alex Sandro; Dybala, Higuain (Cuadrado, 77'), Mandzukic.

dimas

satria1.622 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment