Dua Pemain Asing Arema Digaransi Bakal Bertahan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 November 2017
Dua Pemain Asing Arema Digaransi Bakal Bertahan
Arthur Cunha dan Ahmet Atayev dikabarkan bertahan di Arema FC. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Seiring berjalannya waktu, masa depan beberapa pemain Arema FC mulai mendapatkan kejelasan. Program evaluasi yang dijalankan tim pelatih, memang ditujukkan untuk memutuskan masa depan pemain. Termasuk para penggawa asing Tim Singo Edan.

Dari empat penggawa asing itu, dua di antaranya sudah dicoret. Esteban Viscarra sudah lebih dulu hengkang, lantaran dinilai tak masuk skema permainan yang akan diusung Arema. Sedangkan Juan Pablo Pino tidak diperpanjang kontraknya, lantaran minim kontribusi.

"Untuk Arthur (Cunha) dan (Ahmet) Atayev, sepertinya tetap di sini. Mereka sudah mendapat rekomendasi, sementara manajemen hanya mengikuti rencana tim pelatih," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Lampu hijau bagi Arthur Cunha maupun Ahmet Atayev, memang tak lepas dari kontribusi untuk tim. Selain itu, kedua pemain kebangsaan Brasil dan Turkmenistan itu dianggap masuk dalam proyeksi Tim Singo Edan untuk kompetisi musim depan.

Arthur mampu menjadi benteng pertahanan tangguh, sedangkan Atayev mampu memberi cover yang baik di sektor tengah.

"Selain itu, kedua pemain kami beri prioritas karena sudah pernah main di Indonesia, sehingga sudah paham kultur sepakbola di sini," ungkap Ruddy.

Meski begitu, kepastian soal bertahan atau tidaknya mereka bergantung pada tahap negosiasi perpanjangan kontrak yang akan dilakukan beberapa pekan lagi. Pasalnya, semua pemain Arema saat ini menjalani libur akhir musim, dan akan kembali awal Desember nanti.

"Desember awal, baru akan ditentukan siapa saja pemain tim ini untuk tahun depan. Karena kami fokus pada komposisi tim pelatih dulu sampai akhir November ini," pungkas Ruddy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arthur Cunha Ahmet Atayev Arema FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.857

Bagikan